Liverpool Unggul 2-1 Dikandang Hoffenheim

Pelatih pada skuat Liverpool, yakni Juergen Klopp merasa senang lantaran skuatnya sanggup meraih kemenangan di kandang Hoffenheim. Namun, Klopp juga berpesan bahwasannya perjuangan masih beluh berakhirs sampai disini.

The Reds berhasil menundukkan Hoffenheim atas skor tipis 2-1 pada pertandingan paruh pertama play-off Liga Champions yang dilangsungkan pada hari Rabu, tanggal 16 Agustus 2017 dinihari WIB bertempat di Rhein Neckar Arena. Liverpool unggul atas tendangan bebas yang dilakukan Trent Alexander Arnold serta aksi gol bunuh diri Havard Nordtveit, disamping itu 1 gol balasan skuat tuan rumah dihasilkan oleh Mark Uth ketika sudah memasuki menit akhir.

Liverpool juga mesti berterima kasih terhadap penjaga gawang mereka, yakni Simon Mignolet. Sebab Mignolet berhasil melumpuhkan tendangan penalti yang lakukan olehAndrej Kramaric difase pertama.

“Hoffenheim memiliki konsep permainan yang berkarakter. Kami agak terlalu mengadu nasib pada sisi sayap. itu sedikit berbahaya pada fase pertama,” ucap Klopp kepada salah satu media olahraga.

“Namun, seperti pada umumnya  pada sat kami bermain sepak bola, kami mendapati ruang di antaranya dan menghasilkan beberapa kesempatan baik,” ujarnya lagi.

Hasil di kandang Hoffenheim memperbesar kans The Reds untuk masuk menuju babak grup. Di paruh ke-2 yang bakal dilangsungkan pada pekan depan, mereka bakal gantian menjadi skuat tuan rumah.

“Hasilnya baik. Fase pertama sudah berakhir. Bila Anda menyatakan sebelum laga apabila kami bakal juara, saya bakal menerima hasilnya,” imbuhnya.

“Kami perlu Anfield. Pertandingan yang amat tajam untuk ke-2 klub. Saya menantikan sebuah malam di Anfield,” pungkas pria yang berasal dari Jerman tersebut.