Louis Saha: “Semoga Saja Martial Bisa Mengikuti Jejak Cristiano Ronaldo”

Nama penyerang muda Manchester United, Anthony Martial semakin mendunia saja. Ini kita bisa lihat dari berbagai pujian dan masukan yang diterima sang pemain. Yang terbaru ini datang adalah salah satu dari legenda hidup Prancis, Louis Saha yang menyebutkan jika Martial memiliki kemampuan yang sama seperti mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Saha berharap kepada junior nya agar bisa mengikuti kesuksesan Ronaldo ketika berseragam Manchester united, sementara itu Martial sendiri baru tiba di Old Trafford pada musim panas kemarin dengan nilai transfer 57,6 juta poundsterling dari AS Monaco. Dengan nilai uang yang cukup besar, jelas sang pemain memiliki tekanan yang hebat. Akan tetapi semua itu mampu Martial buang jauh-jauh dan hasil nya dia mampu beradaptasi dengan cepat.

Sampai sejauh ini, Martial mampu mengoleksi 10 gol di musim pertama nya bermain di Premier League Inggris. Walaupun sang pemain sering kali bermain di posisi winger, secara Martial adalah seorang penyerang depan.

Martial Akan Menjadi Sama Seperti Cristiano Ronaldo

Menurut Saha, Martial memiliki masa depan yang begitu mirip dengan Cristiano Ronaldo yang ketika itu kapten timnas Portugal tersebut di datangkan ke Old Trafford pada usia 18 tahun dari Sporting Lisbon oleh Sir Alex Ferguson dan tanpa hitungan bulan Ronaldo mampu menjelma sebagai pemain superstar dunia sepakbola modern.

“Saya sangat berharap akan kemajuan Martial di Manchester United, semoga saja dia bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo ketika dia berseragam Red Devils,” kata pembuka Saha kepada media.

“Kita semua tahu, Ronaldo datang ke Manchester United dengan usia yang begitu muda dan ada sedikit kendala, dia terkenal kesulitan untuk memberikan umpan kepada teman nya. Seiring berjalan nya waktu, dia banyak belajar dan menyisihkan waktu sedikit untuk kembali berlatih,”.

“Pada saat nya dia berhasil menemukan ritme dengan bantuan pelatih tentunya, jelas dia akan menjadi pemain bintang dan saya sangat berharap Martial mampu mengikuti jejak karir Ronaldo ketika di Manchester United,”

“Martial adalah pemain yang memiliki masa depan yang bagus, dengan kemampuan fisik yang baik, kekuatan yang selalu prima, teknik di atas rata-rata pemain lain dan dia merupakan pemuda yang haus akan belajar. Saya yakin dia akan berkembang lebih baik lagi di Manchester United.” tutup Saha.