Lucas Leiva; Tak Mudah Meninggalkan Liverpool

Lucas Leiva sudah ‘sah’ hijrah dari Liverpool menuju skuat Lazio. Akan tetapi pesepak bola yang berasal dari Brasil ini mengatakan, hal tersebut bukanlah keputusan yang gampang.

“Pada saat Anda mennyukai klub dan kotanya seperti saya menyukai Liverpool, tersbeut bukanlah keputusan yang mudah. Hal termudah untuk saya mungkin tetap berada di sana, namun hal tersebut bertentangan dengan antusias yang dipercayai sebagai persepak bola,” ucap Lucas seperti disampaikan oleh salah satu media.

Lucas mengtakan, kepindahannya menuju Lazio sebab menit bermainnya di The Reds sudah berkurang. Sementara, dirinya masih berkeinginan menjadi pesepak bola reguler walau sudah berumur 30 tahun.

Ironisnya, keinginan tersebut tidak dihiraukan di Liverpool. “Itulah kenapa saya pindah menuju Lazio, tandanya kesedihan saya pergi daru The Reds ditutupi oleh antusiasme bermain untuk Lazio,” ucap Lucas.

Walau berpisah jalan dengan The Reds, Lucas menyatakan dirinya tetap berhubungan baik dengan Jurgen Klopp selaku pelatih skuat Liverpool. baginya, Klopp merupakan tipe manajer yang amat menghormati pesepak bola.

“Saya ucapkan terima kasih pada dirinya dan semua pelatih yang sudah bekerjasama dengan saya di The Reds, terutama yang sudah memberikan kepercayaan terhadap saya,” ucap Lucas menutup.

Lucas Leiva merapat dengan skuatThe Reds di tahun 2007-2008. Sepuluh tahun tampil untuk Liverpool, dirinya sudah bermain di 344 laga dan memasukkan 7 gol.