Luis Enrique Yakin Barcelona Babat Habis Sisa Pertandingan

Kekalahan Barcelona 1-2 dari Valencia dini hari tadi telah membuat sebagian banyak publik serta pengamat sepakbola menilai posisi sang juara bertahan La Liga tersebut akan tergantikan oleh Atletico Madrid ataupun Real Madrid yang berada tepat dibawah mereka. Menanggapi momen ini, Luis Enrique enggan panik dan berkeyakinan penuh jika anak asuh nya mampu menyapu bersih lima pertandingan sisa La Liga musim ini.

Harapan Lionel Messi dan kawan-kawan seakan hilang diterpa angin kencang usai hasil buruk yang mereka terima di Camp Nou tersebut, dimana hasil memalukan itu merupakan kekalahan ketiga secara beruntun di liga. Meski masih berada di posisi puncak klasemen, namun mereka hanya unggul Head to Head dari Atletico Madrid yang memiliki perolahan poin sama, sedangkan rival abadi Real Madrid bersiap menyalip mereka berdua dengan selisih satu poin.

“Butuh hasil kemenangan di lima laga sisa untuk bisa menjuarai liga ini dan jika ada tim yang melakukan hal itu, maka tim itu bukan lain adalah Barcelona sendiri. Kami mendaptkan tantangan yang sulit, akan tetapi kami akan mencapai harapan kami untuk meraih gelar juara jika kami mampu menyapu bersih lima laga sisa di musim ini,” ungkap Enrique.

“Saya hanya bisa memberikan sanjungan lebih kepada kerja keras anak asuh saya dan tidak ada satu alasan pun untuk mengkritik mereka. Saya berpikir mereka sudah melakukan hal yang benar dan mampu memberikan jawaban yang baik. Akan tetapi kami sedikit kurang beruntung.” tutupnya.

Pertandingan itu sendiri berjalan dengan keunggulan penguasaan bola yang dimiliki oleh Barcelona, namun dewi fortuna lebih memihak kepada Valencia dengan keunggulan dua gol lebih dulu di babak pertama lewat gol bunuh diri Ivan Rakitic dan gol di menit-menit akhir babak pertama lewat kaki Santi Mina. Rekor gol Messi ke-500 sempat membuat harapan kubu Barcelona, namun sampai peluit akhir babak kedua di tiup. Skor akhir tidak berubah untuk keunggulan Valencia dan selanjutnya Barcelona berpeluang untuk mempertahankan posisi nya dengan bertandang ke markas Deportivo La Coruna pada tengah pekan ini.