Lukaku Lagi-Lagi Tak Lakukan Selebrasi Gol, Ini Kata Mourinho

Romero LukakuPenyerang Manchester United, Romelu Lukaku kembali tidak melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk timnya. Manajer MU Jose Mourinho, mengungkapkan alasan Lukaku.

Lukaku mencetak satu gol saat Manchester United meraih kemenangan tipis 2-1 di markas West Bromwich Albion. Dalam pertandingan yang diselenggarakan di The Hawthorns, Minggu (17 Desember 2017), striker tim nasional Belgia itu mencetak golnya di menit ke-27.

Namun setelah berhasil mencetak gol, Lukaku sama sekali tidak melakukan perayaan. Mantan penyerang Chelsea dan Everton ini hanya berdiri terdiam sebelum dihampiri rekan-rekannya.

Ini bukanlanh pertama kalinya Lukaku tidak melakukan perayaan setelah mencetak gol. Setelah mencetak gol kemenangan MU ke gawang Bournemouth di tengah pekan, pemain berusia 24 tahun itu juga sama sekali tidak melakukan perayaan.

Banyak yang mengira jika itu adalah cara Lukaku menjawab kritik yang dia terima belakangan ini. Tapi menurut Mourinho, Lukaku tidak melakukan selebrasi atas golnya karena menghormati West Bromwich Albion yang pernah dia perkuat. Lukaku memang pernah memperkuat The Baggies pada 2012/2013 dengan status pinjaman dari Chelsea dan mencetak 17 gol dalam 35 kali penampilan di Premier League.

“Saya juga tidak merayakannya. Tidak ada yang lebih bahagia dengan gol ini dibandingkan saya, ini hanya soal raut wajah saja,” Mourinho menjawab saat ditanya soal Lukaku yang tidak merayakan golnya, seperti dikutip Sky Sports.

“Saya bahagia, saya senang dengan kemenangan ini. Saya mengingat-ingat diri saya sendiri merayakan gol dan saya sedikit malu dengan itu. Anda menuju level di mana Anda lebih bisa mengendalikan emosi. Kecuali, saya ulangi, Anda mencetak gol di detik-detik terakhir pertandingan.”