Lyon Hadiahi Gary Neville dengan Kekalahan

Debut Gary Neville sebagai pelatih Valencia berakhir tragis. Debut resmi Neville berakhir dengan kekalahan setelah Valencia dipecundangi oleh Olympique Lyon di kandangnya sendiri dengan skor 2-0 dalam matchday terakhir liga Champions grup H. Hasil tersebut membuat Valencia gagal melaju ke babak 16 besar, dan harus rela berkompetisi di Eruopa League. Gary Neville ditunjuk sebagai pelatih Valencia pekan lalu untuk menggantikan pelatih Valencia sebelumnya, Espirito. Dalam penunjukkannya tersebut, Gary Neville ditemani oleh adik kandungnya Phil Neville yang bertindak sebagai asisten pelatih.

Valencia membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar liga Champions. Valencia masih harus bersaing dengan KAA Gent yang masih berpeluang menemani Zenit St Petersburg ke babak 16 besar. Sementara itu, Lyon sudah tidak mempunyai kepentingan di pertandingan ini karena dipastikan akan menjadi juru kunci grup H. Valencia menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan tersebut, seperti Paco Alcacer, Santi Mina hingga Dani Parejo. Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, Kelelawar Hitam langsung keluar menyerang. Beberapa kali Dani Parejo dan Paco Alcacer mampu mengancam gawang Lyon yang dijaga oleh Anthony Lopes.

Lyon yang malam itu bermain lepas juga kerap menciptakan peluang berbahaya di mulut gawang Valencia. Kesabaran Lyon dalam bermain membuahkan hasil di menit ke-37. Lewat serangan balik yang rapi, maxime Gonalons berhasil mengirim umpan matang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Cornet. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Valencia yang sangat membutuhkan kemenangan mencoba untuk lebih agresif. Serangan demi serangan dilancarkan kubu Valencia. Namun solidnya barisan pertahanan Lyon membuat tuan rumah Nampak frustasi.

Tim tamu justru berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-76 lewat gol yang dicetak oleh Alexandre Lacazette. Memanfaatkan umpan Tolisso, penyerang timnas Perancis tersebut dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Valencia, Jaumen Domenech. Gol dari Lacazette tersebut sekaligus menjadi gol penutup pada laga tersebut. Lyon berhasil mencuri kemenangan 2-0 atas tuan rumah Valencia. Hasil ini tidak mengubah posisi Lyon yang berada di juru kunci grup H. bagi Valencia, kekalahan ini membuat mereka tersingkir dari liga Champions dan harus rela bermain di Europa League.