Madrid Berniat Beri Kontrak Jangka Panjang Untuk Zidane

zinedine zidaneSupremo Real Madrid Florentino Perez memberi pujian setinggi langit atas kinerja Zinedine Zidane sebagai pelatih tim. Dia mengindikasikan bila Zidane bakal tetap bertahan bersama Los Blancos.

Nasib Zidane sempat memunculkan tanda tanya sebelum final Liga Champions di Stadion Millennium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB. Kontrak Zidane bakal habis di tahun 2018, namun memilih fokus penuh dulu membawa timnya juara.

Dan Zidane pun sukses memberi bukti. Ia sukses mengantarkan El Real menjadi kampiun Liga Champions 2016/2017. Itu menjadi gelar kedua pria berkepala plontos sejak ditunjuk pada Januari 2016 sebagai suksesor Rafael Benitez.

Sebelumnya Zidane terlebih dahulu mengunci titel La Liga untuk Madrid. Zidane adalah pelatih pertama yang bisa mengawinkan trofi La Liga dan Liga Champions di musim yang sama sejak 59 tahun silam.

Florentino Perez sadar dengan pemberitaan miring terhadap Zidane. Tanpa perlu pertimbangan, Madrid bakal memberi perpanjangan kontrak untuk waktu yang lama.

“Zidane bisa menetap di Real Madrid sampai seumur hidup. Dia merupakan orang yang pantas mendapat apresiasi oleh suporter. Dia sudah mengantarkan kami ke tingkat berbeda pada 2001 dengan menunjukkan bukti. Selama 17 bulan di klub ini ia telah mempersembahkan banyak hal,” kata Perez seperti dikutip Sports Mole.

“Ia belum membicarakan masa depannya untuk membebaskan dirinya dari beban dengan pembicaraan soal kontrak. Ketika itu dia mengatakan bila belum menjuarai apapun dan kini sudah menunjukkan bukti.

“Kami segera bertemu dengan dia. Zidane seperti pemimpin orkestra dan tidak ada masalah apapun,” ujar dia.