Main Bersama Tujuh Tahun, Bonucci dan Buffon Kini Jadi Rival

leonardo bonucciUsai melewati tujuh musim bersama-sama, Gianluigi Buffon terpaksa pisah jalan dengan Leonardo Bonucci. Keduanya kini pun akan menjadi rival.

Bonucci baru saja menuntaskan transfernya ke AC Milan. Hal ini setelah klub pemilik Bonucci, Juventus, sepakat dengan harga transfer sebesar 40 juta euro plus bonus. Pemeriksaan medis juga sudah rampung hari ini.

Keputusan Bonucci bergabung ke Milan yang telah menghabiskan tujuh tahun bersama Juve menyita perhatian publik. Disamping sudah sangat lama memperkuat Si Nyonya Tua, transfer tersebut juga dipicu oleh isu keretakan hubungan Bonucci dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pasca kekalahan di final Liga Champions kontra Real Madrid.

Dari seluruh penggawa Bianconeri, hanya Buffon satu-satunya yang melepas kepergian Bonucci. Ia mengucap salam perpisahan pada rekan satu timnya tersebut melalui Twitter.

“Rekan setim dan kawan traveling. Kami melewati setiap langkah perjalanan dengan satu tujuan bersama-sama. Kami sama-sama memburu kemenangan,” kata Buffon seperti dikutip Football Italia.

“Saya berdoa kami meraih yang terbaik. Saya bakal merindukanmu,” tutur Buffon.

Salam perpisahan tersebut lantas direspons oleh Bonucci. Bek asal Italia ini membalas kicauan Buffon itu.

“Saya akan merindukan kamu juga. Terimakasih atas trofi yang kita raih bersama, pertandingan untuk meraih kemenangan demi kemenangan, juga kekalahan yang kita dapat. Kita masih bisa bermain bareng di tim nasional,” ucap Bonucci.

Pemain berusia 30 tahun tersebut menandai perpisahan dengan membeli satu halaman penuh salah satu media cetak terbitan Italia. Dia berterima kasih kepada klub, kapten serta rekan satu tim. Namun satu hal, dia tak menyinggung sedikitpun nama Allegri.