Manager AC Milan Gembira, Donnarumma Bakal Menetap di Klub

Vincenzo Montella, selaku manager pada skuat AC Milan, dapat bernafas lega usai ‘opera sabun’ yang panjang Gianluigi Donnarumma berakhiran dengan pemastian penambahan masa kerja.

Kontroversi dan perdebatan penjaga gawang muda berumur18 tahun tersebut diakhiri dengan kesepakatan kontrak baru pada hari Selasa, tanggal 11 Juli 2017 dengan durasi kontrak sampai dengan tahun 2021,.

Gianluigi Donnarumma bakal melakukan penandatangan penambahan masa kontrak dengan AC Milan di hadapan penggemar, pada hari Rabu, tanggal 12 Juli 2017 waktu setempat. Kesepakatan tersebut dimasukan pula kontrak untuk Antonio Donnarumma, yang merupakan kakak(kandung), yang juga bakal merapat dengan klub yang mendapat julukan I Rossoneri ini.

“Sunggu hal tersebut merupakan sebuah opera sabun panjang. Akan tetapi, yang paling utama adalah tercapainya hasil akhir,” ucap Montella seperti disampaikan lewat salah satu media.

“Donnarumma sudah kami anggap seperti anak sendiri, saat ini dirinya perlu disuport supaya dapat konsentrasi dan bermain lebih baik lagi. Saya merasa gembira dan percaya bahwadannya ini juga adalah opsi yang tepat untuknya,” ujar Gianluigi.

Sang penjaga gawang tersebut akan mendapati honor 6.000.000 euro per musim. Dirinya bakal menjadi pesepak bola dengan bayaran paling mahal ke-3 di Serie A usai Gonzalo Higuain dari skuat Juventus, dengan gaji sebesar 7.500.000 euro dan Daniele De Rossi dari skuat AS Roma, dengan gaji sebesar 6.500.000 euro.

Donnarumma bakal dipagari dengan biaya pelepasan sebesar 100.000.000 euro bila AC Milan berhasil masuk menuju Liga Champions. Jumlah tersebut bakal menurun menjadi setengahnya bila I Rossoneri tak berhasil ikut serta pada pertandingan teratas antarklub Eropa tersebut di tahun berikutnya.