Manchester City Cari Pengganti Claudio Bravo

Manchester City sekali lagi merasakan betapa berat nya mereka menjalani musim kompetisi Premier League Inggris. Satu hal yang menjadi sorotan adalah lemah nya pertahan Manchester City usai kekalahan 0-4 dari Everton telah membuka mata dunia.

Kekalahan dari Everton tersebut telah membuat kecewa sebagian besar pendukung City termasuk dari Pep Guardiola yang menilai tim nya masih banyak mengalami kelemahan dari berbagai sisi. Lantas datangs sebuah opsi untuk merombak sebagian besar skuat pemain nya, berhubung bursa transfer musim dingin masih terbuka lebar.

Dalam hal ini, Pep berencana untuk mendatangkan kiper baru sebagai kompotitor dari Claudio Bravo yang di nilai masih kurang beradaptasi sehingga penampilan sang kiper tidak maksimal. Di lain sisi, The Citizens tampaknya takkan memperpanjang kontrak kiper cadangan Willy Caballero sebagaimana ikatan kerjanya berakhir pada musim panas ini.

Namun jika melihat situasi yang ada, belum ada kepastian jelas jika kiper baru itu datang akan langsung menggantikan posisi Bravo. Sudah kita ketahui bersama jika Bravo adalah salah satu pemain kesayangan Pep ketika menjabat sebagai pelatih Barcelona dan bersama nya, Barcelona mendapatkan banyak gelar bergengsi.

Milihat kondisi dan situasi yang ada, muncul muka lama macam Joe Hart dengan berstatus masih sebagai kiper pinjaman Manchester City ke Torino. Namun kiper pinjaman ini diklaim belum bisa masuk kembali terkait ketidak cocokan Pep terhadap gaya permainan Hart.

Masih akan menjadi pertimbangan dari pihak Manchester City untuk mencari kiper baru dan nama-nama incaran mereka pun bermunculan. Salah satu yang terdepan adalah kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Dikabarkan kiper pelapis Buffon di timnas Italia ini akan menjadi perburuan utama City di akhir bursa transfer musim dingin.