Manchester City Kejar Tanda Tangan Manuel Neuer

Di akhir musim 2015/16 Pep Guardiola resmi melatih klub Premier league Inggris, Manchester City. Namun kedatangan sang pelatih ke Etihad Stadium sangat diharapkan pula bisa membawa kiper andalan Bayern Munchen, Manuel Neuer. Berita ini muncul usai harian ternama The Mirror merilis nya ke publik.

Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa klub elite Inggris tersebut dikabarkan akan melakukan perubahan besar-besaran dalam skuat mereka pada musim baru nanti, hal ini dilakukan oleh pihak klub sebagai langkah dalam memfasilitasi Guardiola sekaligus membuat tim solid yang akan mampu bersaing dalam perburuan gelar liga Inggris dan liga champions musim depan.

The Mirror menambahkan jika kiper utama Manchester City, Joe Hart tidak masuk dalam skema Pep Guardiola dan berharap pihak klub bisa mendatangkan Manuel Neuer sebagai pengganti kiper timnas Inggris tersebut. Namun dalam hal ini, pihak City sangat mengandalkan sosok Guardiola untuk bisa menggoda Neuer dan gaji besar yang sudah disiapkan The Citizen mampu menarik minat kiper Jerman itu untuk meninggalkan Bayern Munchen musim depan.

Akan tetapi, pihak City nampaknya harus sedikit bersabar. Pasalnya Bayern Munchen tidak akan semudah itu melepas Manuel Neuer, dikarenakan sang kiper saat ini masih terikat kontrak hingga 2019 mendatang dan kemungkinan besar klub Bundesliga tersebut akan mengajukan kontrak baru untuk Neuer.

Apalagi posisi nya di skuat tim utama bersama klub tidak tergantikan dan memiliki peran penting dalam kesuksesan Munchen di level domestik maupun Eropa. Di musim ini saja Neuer terus menjaga tren positif, dimana dia sukses mencatatkan 19 clean sheets dari 34 laga yang sudah dia mainkan di semua turnamen bersama Bayern Munchen. Penjelasan ini sudah membuktikan jika Manchester City akan kesulitan untuk mewujudkan harapan mereka dalam mendatangkan sosok kiper yang sukses membawa negara nya meraih gelar Piala Dunia 2014 lalu itu.