Manchester City Tak Berdaya di Hadapan Stoke City

Kejutan terjadi di ajang Premier League Inggris pekan ke-15, setelah pimpinan klasemen Manchester City harus takluk oleh tuan rumah, Stoke City dengan skor 2-0. Hasil ini membuat anak asuhan Manuel Pellegrini harus rela turun peringkat di klasemen sementara Premier League. Dua punggawa Stoke City menjadi bintang pada pertandingan tersebut. Mereka adalah Marko Arnataovic yang mencetak 2 gol kemenangan Stoke City, dan Xherdan Shaqiri yang sukses mencetak 2 assist kepada Arnataovic. Kemenangan ini membawa Stoke  naik ke peringkat 10 besar liga Inggris.

Di pertandingan itu sendiri, Manchester City tidak bisa menurunkan 2 pemain kuncinya, yaitu Vincent Kompany dan Sergio Aguero. Tanpa Kompany, City memang selalu kesulitan di lini belakang. Sedangkan absennya Sergio Aguero membuat lini depan City menjadi tumpul. Di menit-menit awal, Stoke City langsung menyengat dengan serangan cepat. Hasilnya langsung terlihat di menit ke-7 saat Xherdan Shaqiri berhasil mengirim umpan matang kepada Arnataovic yang langsung melesakkan bola ke gawang Joe Hart. Stoke City unggul 1-0.

Gol dari Stoke City membuat Manchester City berupaya membalas, namun justru David Silva cs. harus kembali kebobolan di menit ke-15. Gol Stoke City lagi-lagi dicetak oleh Marco Arnataovic yang juga lagi-lagi menerima umpan dari Xherdan Shaqiri. Gol dari Arnataovic tersebut membuat skor kembali berubah menjadi 2-0 tetap untuk keunggulan Stoke City. Arnataovic sebenarnya berpeluang bisa mencetak hattrick pada pertandingan tersebut. Di menit ke-41, Arnataovic berhasil berhadapan satu lawan satu melawan Joe Hart. Namun tendangan mantan penyerang Wolfsburg tersebut hanya bisa membentur tiang gawang. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua Manchester City mencoba bangkit. Namun barisan depan yang dihuni oleh Wilfred Bony, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne malam itu tidak bermain maksimal. Justru Xherdan Shaqiri yang sering merepotkan barisan pertahanan Manchester City di babak kedua. Tak ada gol tambahan di babak kedua. Skor 2-0 untuk keunggulan Stoke City bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Anak asuhan Mark Hughes sukses menghadiahi Manchester City dengan kekalahan keempatnya musim ini di Premier League.