Maradona Minta Messi Tarik Kembali Ungkapan Pesiun Dari Timnas Argentina

Legenda hidup sepakbola Argentina, Diego Maradona ikut meramaikan berita perihal gantung sepatu nya pemain bintang Barcelona, Lionel Messi dari pentas Internasional bersama dengan timnas Argentina.

Dalam keterangan nya, Maradona meminta dengan tegas kepada Messi agar menarik kembali ucapan nya untuk mengakhiri karir nya di tim nasional Argentina.

Maradona juga mengkalin jika sang mega bintang sepakbola dunia itu sedang berada dalam kondisi yang tidak bagus sehingga keluar ucapan Pensiun dari mulut nya. Keputusan Messi sendiri terjadi usai pertandingan final Copa America Centenario 2016 berakhir.

Dimana dalam laga tersebut, Argentina kembali gagal meraih tropi juara di pentas Internasional usai kalah 2-4 dari Chile dalam drama adu penalti. Kekalahan ini sekaligus membenamkan mimpi publik Argentina untuk melihat negara nya meraih gelar juara di level Internasional yang 23 tahun hilang dari genggaman mereka.

Lionel Messi mendapatkan pukulan paling hebat di laga tersebut, karena sebelum nya sang pemain juga gagal mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015 lalu.

“Messi harus bertahan sedikit lagi di tim nasional Argentina, dibutuhkan kesabaran ekstra untuk mencapai kesuksesan dan dia akan pergi ke Piala Dunia Rusia dalam bentuk permainan terbaik untuk menjadi juara dunia sejati,” ungkap Maradona kepada wartawan.

“Dia harus lebih banyak memiliki hubungan baik dengan pemain lain yang bisa membatu nya mengangkat tim ini menjadi lebih baik lagi dan sangat ditentang jika dia bergantung pada sosok pemain yang memutuskan untuk pergi.” tutupnya.

“Ketika mereka yang memutuskan untuk pensiun, maka mereka tidak memikirkan apa yang akan terjadi pada sepakbola Argentina di masa depan adalah tindakan sangat bodoh karena mereka memperlihatkan betapa tidak cinta nya mereka kepada negara nya.” tutup Maradona.