Marco Reus Dapat Kontrak Baru Dari Dortmund

Marco Reus DortmundBorussia Dortmund sepertinya waspada mengenai peluang kehilangan pemain-pemain andalannya. Salah satunya adalah Marco Reus yang mereka berikan kontrak baru.

Gelandang serang yang baru pulih dari cedera panjang itu mendapatkan kontrak baru dari klub hitam kunig hingga musim panas 2023.

Borussia Dortmund sebelumnya sudah mengungkapkan adanya pembicaraan kontrak baru dengan Reus, tidak lama setelah sang pemain asal Jerman tersebut pulih dari cedera. Reus absen di sepanjang paruh pertama musim ini karena harus menjalani proses pemulihan cedera ligamen parah yang menganggunya.

Die Borussen pada akhirnya benar-benar membuktikan kepercayaan mereka kepada Marco Reus dengan memberikan kontrak untuk jangka waktu lima tahun. Kontrak lama Reus sendiri bakal berakhir di akhir musim depan.

“Kami sangat senang bahwa Marco Reus menegaskan komitmennya kepada kami walaupun banyak tawaran datang dari banyak klub top Eropa. Saya punya hubungan yang spesial dengannya dan dia sudah menunjukkan tingkat dedikasi tertinggi terhadap klub ini, yang mana membuat kami sangat bangga,” jelas CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke.

Reus sendiri merupakan alumni dari akademi Dortmund pada 1996-2006 silam, tapi mengawali karier profesional di Rot Weiss Ahlen. Dia kemudian hengkang ke Borussia Moenchengladbach di tahun 2009 dan semakin mengilap, hingga melejit jadi bintang saat memperkuat Borussia Dortmund sejak 2012.