Maroko Tak Hanya Ingin Jadi Pelengkap Di Piala Dunia

Maroko Piala Dunia 2018Manajer tim nasional Maroko, Herve Renard, mengungkapkan niatnya untuk mengantarkan timnya ini meraih sukses yang penting bagi mereka selama mengikuti Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni nanti.

Karena itu, dalam wawancara dengan situs media olahraga internasional, Goal, Renard mengatakan mereka akan sangat kecewa jika langkah mereka terhenti hanya pada fase grup grup pada Piala Dunia 2018.

“Kami tidak ingin hanya sekedar menjadi pelengkap dalam kompetisi ini. Kami datang ke Piala Dunia dan kami akan berusaha melangkah sejauh mungkin,” kata Herve Renard.

Meski untuk harapan tersebut, para pemain timnas Maroko yang merupakan wakil Afrika harus menghadapi dua tim yang selama ini terkenal dengan kekuatannya di Eropa dan dunia, yaitu Portugal dan Spanyol. Satu tim lagi yang bergabung dengan grup mereka adalah Iran.

Soal Portugal, Renard menegaskan, timnya mewaspadai kehadiran Cristiano Ronaldo. Namun, bukan hanya fokus Ronaldo, mereka akan berusaha mempersiapkan segala yang terbaik untuk menghadang sang juara bertahan Piala Eropa 2016 ini.

Renard menjelaskan, daftar 23 pemain pilihannya ke Rusia sudah hampir pasti. Sisanya, beberapa pemain akan tergantung dari kemungkinan cedera dan hal lainnya yang bisa menghalangi keberangkatan pemain.

Dalam kesempatan yang sama, Herve Renard juga angkat bicara kasus yang sedang menimpa pemain asal Maroko dan Spanyol, Munir El Haddadi, yang ingin memperkuat tim nasional Maroko di Piala Dunia Rusia.

Kecil kemungkinan bagi El Haddadi untuk bisa memperkuat Maroko pada Piala Dunia 2018. Dalam beberapa waktu terakhir, El Haddadi dan Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko mengirim permohonan kepada FIFA, agar El Haddadi dapat membela Maroko di Piala Dunia.