Marotta Akui Juve Masih Mengandalkan Pemain Asli Italia

Dalam kesempatan nya, Giuseppe Marotta selaku dari direktur utama Juventus mencoba untuk berbagi kepada publik bahwa klub nya saat ini masih sangat membutuhkan pemain kelahiran dari Italia. Secara historis, Juventus memang kerap memiliki pemain yang menjadi tulang punggung timnas Italia.

Semua ini terjadi lantara skuat Juventus berasal dari Italia, klub asal Turin itu juga punya julukan sebagai Kekasih Italia alias La Fidanzata d’Italia. Bukan itu saja, Giuseppe Marotta juga menambahkan jika Juve harus dibangun dari dasar kekuatan pemain Italia yang kuat dan berkarakter.

“Apa yang kami hasilkan adalah bagaimana pemain Juventus bermain dan menghasilkan untuk timnas Italia. Ini sudah jadi sejarah. Fakta bahwa skuat kami terdiri dari banyak pemain Italia justru lebih menguntungkan dibanding klub lain yang mengandalkan pemain luar negeri,” ungkap Marotta.

Menjadi orang penting dan berpengaruh besar dalam keberlanjutan Juve, Marotta berani menjelaskan jika klub nya sangat membutuhkan pemain-pemain asli Italia karena mereka memiliki rasa cinta dan mengetahui apa itu arti Scudetto.

“Pemain asli Itali mengetahui betul apa itu arti nya bertarung dan berjuang. Dalam artian bertarung adalah demi Scudetto dan menang demi fans. Identitas Italia sudah jelas dan sangat kuat, mungkin lebih dibanding negara lain.” demikian pernyataan akhir dari Marotta.

Juventus pun masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari AS Roma yang berada di peringkat kedua dengan raihan 35 poin. Banyak yang memprediksikan jika Bianconeri masih menjadi yang terbaik di Italia dan akan kembali meraih gelar Scudetto ke-enam nya secara beruntun di musim ini.