Masa Depan Enrique Masih Abu-Abu

Luis Enrique mengklaim diri nya masih belum bisa memastikan apakah diri nya akan bertahan di Barcelona musim depan atau mencari klub baru. Mengingat kontrak Enrique dengan Barcelona akan berakhir di musim 2016/17 maka munculah spekulasi kepergian sang pelatih.

Meski demikian, pelatih berusia 46 tahun itu belum berani memutuskan apakah dia akan terus melanjutkan masa kerja nya di Nou Camp atau mencari pengalaman baru di luar klub berbeda.

“Bukan menjadi masalah bagi saya, namun yang pasti saya sudah berada dan merasakan melatih di tim terbaik. Disini saya berpeluang dan sudah mendapatkan banyak gelar. Saya pun sudah dilibatkan banyak hal,” ungkap Enrique kepada media.

“Akan tetapi saya akan berada dalam situasi yang berbeda di waktu depan. Kontrak saya akan berakhir di musim ini, saya tidak tahu apakah saya akan bertahan di Barca atau melatih klub baru. Ini masih menjadi warna abu-abu bagi saya dan saya hanya ingin fokus dengan pekerjaan yang sekarang.” tutupnya.

Bersama Barcelona, Enqrique berhasil mempersembahkan dua gelar La Liga Spanyol, dua Copa del Rey dan satu Liga Champions. Kini di musim 2016/17, Barcelona masih berjuang mengejar ketertinggalan angka dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Tertinggal tiga poin dari Madrid menjadi tantangan bagi Enrique, dengan kata lain jika Barca tidak mendapatkan gelar di musim ini. Maka jabatan sang pelatih menjadi jaminan nya dan ada kabar yang menyebutkan jika sang pelatih menjadi yang terdepan dalam menggantikan posisi Arsene Wenger di Arsenal.