Maurizio Sarri Yakin Hazard Sabet Topskorer Musim Ini

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri memberikan dukungan kepada Eden Hazard agar sang pemain bisa Golden Boot di Liga Inggris. Mantan pelatih Napoli tersebut yakin, pemain Belgia itu bisa mencetak 40 gol musim ini.

Eden Hazard mencetak hattrick saat Chelsea menang 4-1 atas Cardiff City pada Sabtu (15 September 2018) silam yang sekaligus berhasil menambah jumlah golnya menjadi lima gol dalam lima pertandingan musim ini.

Golden Boot musim lalu diraih oleh winger Liverpool, Mohamed Salah, yang mencetak 32 gol di ajang Premier League. Sementara striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berada di peringkat kedua dengan koleksi 30 gol.

Rekor terbaik Eden Hazard dalam satu musim liga adalah 20 gol, yang dia bukukan untuk Lille di Ligue 1 pada musim 2011/2012 silam. Tapi, Maurizio Sarri optimis jika pemain berusia 27 tahun itu bisa gandakan pencapaiannya pada musim ini.

Maurizio Sarri pun sempat ditanya kemungkinan Hazard meraih topskoer musim ini. “Saya yakin. Kami telah bicara dan saya percaya bahwa dia bisa mencetak 40 gol. Dia harus perbaiki beberapa hal, tapi dia bisa melakukannya,” tandas Sarri.

Sementara Hazard mengantarkan Chelsea meraih kemenangan atas Cardiff City di Stamford Bridge, pertandingan itu sebenarnya tidak berjalan mulus bagi The Blues. Pasalnya, Sol Bamba membawa Cardiff City unggul lebih dulu di babak pertama.

Bos Cardiff City, Neil Warnock, mengatakan setelah pertandingan, dia merasa Chelsea kesulitan secara defensif melawan tim papan atas di liga. Sarri pun sependapat dengan komentar yang diungkapkan oleh pelatih Cardiff City itu. “Saya pikir dia benar, karena kami sangat cukup lemah di barisan pertahanan. Kami perlu memperbaiki diri di sana,” katanya.