Melihat 5 Pemain Kunci Timnas Slovakia

Slovakia dengan mulus berhasil melaju ke Euro 2016 Perancis setelah sukses menempati urutan ke-2 klasemen grup C di babak kualifikasi Euro 2016. Hasil itu membuat anak ashan Jan Kozak otomatis lolos ke babak utama Euro 2016 Perancis. Ini tentu menjadi pencapaian tersendiri bagi Slovakia yang terkahir mengikuti turnamen akbar adalah pada Piala Dunia 2010. Kesuksesan Slovakia tak terlepas dari beberapa pemain kunci yang dimilikinya. Pemain-pemain kunci tersebut berkontribusi besar dalam kesuksesan Negara tersebut. Berikut ini adalah 5 pemain kunci timnas Slovakia yang mampu mengantarkan Negara lolos ke Perancis.

  1. Marek Hamsik

Gelandang serang yang bermain untuk klub italia, Napoli ini memang menjadi pemain penting dalam skuad Slovakia. Kepiawaiannnya dalam mengatur permainan dari lini kedua membuat ban kapten dipercayakan pada pemain 28 tahun ini. Bisa dibilang, Hamsik merupakan legenda hidup sepakbola Slovakia.

  1. Martin Skrtel

Bek tangguh yang malang melintang bersama klub Premier League, Liverpool ini menjadi tembok tangguh di barisan pertahanan Slovakia. Jam terbangnya memang sangat berpengaruh dalam skuad Slovakia. Hingga kini, belum ada pemain lain yang bisa menggantikan peran Skrtel di lini belakang Slovakia.

  1. Robert Vittek

Di lini depan, Slovakia mempunyai beberapa penyerang andalan. Salah satunya adalah Robert Vittek. Penyerang yang berasal dari klub Slovan Bratislava ini menjadi juru gedor utama Slovakia di beberapa pertandingan. Dengan tubuh tingginya, bek-bek lawan akan kesulitan menjaga pemain yang satu ini.

  1. Adam Nemec

Selain Robert Vittek, Slovakia juga mempunyai penyerang lain yaitu Adam Nemec. Penyerang yang malang melintang di beberapa liga dunia ini juga memiliki tubuh bongsor yang membuat dirinya unggul di duel-duel bola atas. Nemec kini bermain untuk klub Eredivisie, Willem II.

  1. Juraj Kucka

Selanjutnya ada rekan Hamsik di lini tengah yang juga bermain untuk klub Italia, yaitu Juraj Kucka. Pemain yang kini bermain untuk AC Milan setelah 6 musim membela Genoa ini menjadi andalan pelatih Slovakia untuk memberikan umpan-umpan matang kepada para penyerang. Kucka bersama Hamsik dan Skrtel adalah bintang timnas Slovakia.

Demikian tadi 5 pemain kunci dari timnas Slovakia. Di Euro 2016 Perancis nanti, Slovakia dianggap mampu memberikan kejutan. Mampukah Marek Hamsik cs. memberikan kejutan di Euro 2016 nanti? Kita tunggu saja musim panas tahun depan.