Membentur Tiang Gawang, Badan Hart Berasa Pegel-Pegel

Inggris hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Slovenia di putaran babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dini hari tadi, di pertandingan itu sendiri telah hadir cerita duka bagi sang kiper nomor satu Inggris, Joe Hart.

Hart yang sempat mendapat kritik di Euro 2016 karena kesalahan yang sering dia buat secara berulang. Alhasil penampilan buruk nya itu berdampak pada posisi nya di klub, lantas dia kehilangan tempatnya di Manchester City sebelum akhirnya dipinjamkan ke Torino di awal musim panas kemarin.

Akan tetapi dalam pertandingan dini hari tadi, Hart melakukan berbagai aksi luar biasa hebat, termasuk di antaranya ketika dia bereaksi untuk menghalau tandukan lawan di babak kedua, hingga tak sadar badannya sendiri membentur tiang gawang.

Usai pertandingan, Hart menjelaskan apa yang terjadi. Ketika itu yang ada dalam pikiran nya adalah mencoba untuk menghalau semua bola yang ingin masuk ke gawang tanpa menghiraukan apakah diri nya akan membentur gawang atau tidak. Yang terpenting gawang nya aman dari kemasukan bola.

“Di posisi imbang, kami harus memanfaatkan semua peluang yang ada. Mereka punya peluang, namun itu terjadi karena kesalahan kami. Kami harus terus memperbaiki diri, namun kami coba untuk lolos ke Rusia dengan kemampuan yang kami miliki,” ungkap Hart kepada media.

“Usai pertandingan badan saya mulai terasa pegal-pegal. Saya akan kesulitan bangun besok. Saya sempat mendarat dan mengenai badan gawang. Itu tidak terduga dan yang terpenting kami mendapatkan poin.” tutup Hart.

Terlepas dari status yang ada, Inggris tetap mempercayakan posisi penjaga gawang utama nya kepada Hart dan mereka berpikir untuk saat ini, pengalaman Hart sudah cukup untuk membantu Inggris melewati berbagai pertandingan.