Menang Telak Di Kandang Udinese, Allegri Syukuri Kartu Merah Mario Mandzukic

JuventusPelatih Juventus, Massimiliano Allegri justru merasa bersyukur dengan kartu merah yang didapatkan oleh Mario Mandzukic saat berhadapan dengan Udinese. Allegri mengatakan itu merupakan kunci kemenangan timnya. Loh, bagaimana bisa?

Menghadapi Udinese di Stadio Friulli, Minggu (22 Oktober 2017), Juventus sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Stipe Perica di menit kedelapan. Namun mereka membalas berkat gol bunuh diri dari Samir dan Sami Khedira.

Dalam posisi unggul, Il Bianconeri harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-26 karena Mandzukic menerima kartu merah. Mulanya, Mandzukic hanya dikartu kuning setelah terlibat cekcok dengan Ali Adnan. Namun, Mandzukic malah memprotes keras keputusan wasit Daniele Doveri, yang membuatnya malah diganjar kartu kuning lagi.

Walaupun bermain dengan sepuluh orang, Juventus justru bermain lebih santai. Udinese memang sempat menyamakan kedudukan jadi 2-2 lewat gol Danilo di menit ke-47. Namun, Juve kemudian mencetak empat gol tambahan lewat Daniele Rugani di menit ke-52, dua gol Sami Khedira menit ke-59 dan ke-87, serta Miralem Pjanic di menit ke-90.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Allegri sembari bercanda mengatakan jika dia berterima kasih atas kartu merah yang diterima oleh Mandzukic. Manajer berkebangsaan Italia ini menilai timnya bermain relatif lebih baik setelah tampil dengan 10 orang.

“Sepertinya saya akan mengistirahatkan Mario Mandzukic dalam pertandingan selanjutnya,” ungkap Massimiliano Allegri mengawali candaannya seperti yang dilansir dari FourFourTwo.

“Sebenarnya, saya ingin berterima kasih kepada Mario Mandzukic sebab kami bisa memenangkan pertandingan setelah harus bertahan dan menderita karena dia. Jadi saya hanya bisa berterima kasih kepada dia,” sambung Massimiliano Allegri.

“Selama dua pertandingan terakhir, kami bermain bagus, tapi kami perlu melakukan hal-hal semacam ini. Bermain dengan 10 orang, tim ini justru bisa lebih fokus dan rileks,” tutup Massimiliano Allegri.