Meski Menang, Allegri Tak Puas Dengan Penampilan Juventus

massimiliano allegriManajer Juventus, Massimiliano Allegri mengakui bahwa timnya memang belum bermain sesuai harapan. Akan tetapi, Allegri meyakini jika situasi akan segera membaik dalam waktu dekat ini.

Juventus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Sporting Lisbon 2 – 1 dalam laga Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (19 Oktober 2017) dinihari WIB. Il Bianconeri bahkan tertinggal lebih dulu gara-gara gol bunuh diri Alex Sandro.

Setelah berhasil membalas melalui tendangan bebas Miralem Pjanic, La Vecchia Signora kesulitan untuk mendapatkan gol kedua. Mereka harus menunggu hingga menit ke-84 sebelum Mario Mandzukic merobek jala gawang Sporting CP.

Performa kurang oke yang ditunjukkan oleh Juventus dalam pertandingan ini merupakan lanjutan dari performa serupa saat mereka ditahan imbang oleh Atalanta 2 – 2 kemudian kalah di tangan Lazio 1 – 2 di Serie A.

“Saya senang dengan kemenangan atas Sporting CP, tapi tak begitu senang dengan performa kami. Kadang-kadang kalau cuma melihat poin yang kami dapatkan, Anda tak akan mendapatkan gambaran seutuhnya dari sebuah pertandingan. Jika Anda melihat performa kami belakangan ini, mungkin malam ini adalah yang paling buruk.” ungkap Massimiliano Allegri dalam situs resmi Juventus.

“Kami tidak berada dalam performa terbaik kami saat ini. Kami punya cedera-cedera, beberapa pemain kembali setelah absen cukup lama. Kemudian ada beberapa pemain yang kembali dari tugas internasional tidak dalam kondisi terbaik,” jelas Massimiliano Allegri.

Massimiliano Allegri merasa optimis jika performa Juventus akan lebih baik pada bulan depan. Tapi, untuk bisa mewujudkannya, dia meminta kepada seluruh pemainnya untuk bekerja lebih keras lagi.

“Mulai bulan November, tidak ada jeda internasional, sebuah fase baru dari satu musim sudah dimulai. Pendekatan kami sederhana: bekerja lebih keras dan keras lagi, lebih fokus di dalam pertandingan, tanpa melepas pedal gas,” tutup Massimiliano Allegri.