Messi : Sekarang Atau Tidak Sama Sekali

Messi Piala Dunia 2018Satu fakta yang tidak bisa dibantah adalah bintang Barcelona, Lionel Messi merupakan pemain terbaik dunia. Berkat kehebatannya, sejumlah penghargaan kolektif dan individual sudah diraih pemain berusia 30 tahun itu. Hebatnya, Messi juga sukses meraih lima trofi Ballon d’Or.

Di level klub, prestasi Messi memang luar biasa. Sejak memulai debut bersama Barcelona pada 2014, sepak terjang Messi semakin sulit dibendung. Pemain yang lahir di kota Rosario tersebut tercatat telah mempersembahkan empat trofi Liga Champions, delapan trofi Liga Spanyol, lima gelar juara Copa del Rey, tiga Piala Super Eropa, serta tiga gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Hanya saja, prestasi Lionel Messi sampai sekarang belum lengkap. Walaupun sudah sangat sukses di level klub, ia tidak pernah sekali pun membawa tim nasional Argentina berjaya di kompetisi tertinggi Piala Dunia.

Sebelumnya, Messi bersama kesebelasan Argentina tampil di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014. Prestasi terbaik Lionel Messi adalah menempati posisi runner up di Piala Dunia 2014 lalu.

Lionel Messi memang pernah mengantarkan Tim Tango menjadi juara dunia, namun kala itu masih di level junior pada tahun 2005. Prestasi tertinggi Messi lainnya untuk Argentina adalah medali emas Olimpiade 2008.

Karena itu, Messi menilai bahwa kompetisi Piala Dunia 2018 Rusia, sangat penting baginya. Ini adalah Piala Dunia edisi keempat di mana dia ambil bagian. Tentu saja, Messi tidak ingin gagal lagi di kompetisi ini. “Sekarang atau tidak sama sekali,” ungkap Lionel Messi.

Ia mengatakan perhelatan akbar musim panas ini bisa menjadi kesempatan terakhirnya memperebutkan gelar juara dunia. Pemain berjuluk La Pulga ini mengisyaratkan bakal pensiun usai gelaran Piala Dunia 2018. Dia ingin mengakhiri kariernya di pentas internasional bersama Argentina.