Messi Tarik Kembali Ucapan ‘Pensiun’

Keputusan mega bintang Barcelona, Lionel Messi untuk gantung sepatu dari tim nasional Argentina akhirnya dibatalkan. Messi memutuskan untuk menarik kembali ucapannya untuk pensiun demi membantu timnas Argentina meraih kesuksesan dalam ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Semua publik dunia sempat dikejutkan dengan ucapan Lionel Messi kepada media bahwa dia memilih pensiun dari sepakbola internasional bersama Argentina. Dimana banyak yang mengindikasikan bahwa pada saat itu Messi sedang berada dalam kondisi mental yang kurang baik usai mengalami kekalahan di final Copa America Centenario kontra Chile.

Lantas Messi mendapatkan beberapa masukan dari kerabat serta legenda sepakbola Argentina agar mempertimbangkan kembali keputusannya itu. Sampai-sampai pelatih baru Argentina, Edgardo Bauza mau meluangkan waktu nya untuk menyempatkan diri menemui Messi agar sang pemain mau kembali ke timnas. Pada akhirnya usaha dari sang pelatih berhasil dan Messi kembali ke pangkuang tim nasional Argentina sebagai kapten.

“Malam final Copa America Centenario telah membuat saya dilema dan banyak hal tentang itu. Saya benar-benar serius memikirkan untuk pensiun dari timnas. Akan tetapi hidup mati saya kepada Argentina dan saya tidak bisa menghilangkan Argentina di dada saya. Saya mencintai negara ini,” ungkap Messi dalam pernyataan resmi nya yang disampaikan oleh agen sang pemain.

Terlepas dari kekalahan Copa Amerika Centenario kemarin, Messi juga dianggap frustrasi di timnas usai sebelumnnya sempat kalah di tiga kali final seperti final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

Kini publik Argentina khusus nya sangat menyambut baik keputusan Messi dan akan selalu menghormati sang mega bintang dalam hal apa pun. Karena Messi adalah pemain dengan mental juara dan dia sudah membuktikan nya sampai sekarang ini.