Milan Bakal Tuntaskan Transfer Morata di Cardiff

alvaro morataAC Milan kabarnya sudah sepakat secara verbal dengan Alvaro Morata perihal transfernya ke San Siro musim panas nanti seharga 60 juta euro. Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, bakal menyelesaikan kepindahannya di Cardiff saat Real Madrid melakoni final Liga Champions pada 4 Juni besok.

Milan terlihat tengah melakukan perombakan pada bursa transfer musim panas ini berkat sokongan dana melimpah dari investor baru. Beberapa waktu sebelumnya Milan sudah menyelesaikan dua transfer yakni Mateo Musacchio dari Villarreal dan Franck Kessie dari Atalanta.

Morata merupakan salah satu bidikan Il Diavolo Rosso. Tak hanya Morata, Milan juga memburu Andrea Belotti dari Torino. Akan tetapi kubu Il Toro menuntut tebusan sebesar 100 juta euro bagi bintangnya itu. Dan Milan lebih memprioritaskan Morata, di lain sisi Carlos Bacca diyakini bakal angkat kaki.

Dilaporkan sebuah sumber, manajemen klub sudah sepakat soal gaji. Pemain asal Spanyol akan dibayar senilai 7 juta euro per musim. Milan pun tinggal menunggu keputusan Real Madrid.

Eks pemain Juventus ini jadi bidikan beberapa raksasa Premier League termasuk Chelsea. Akan tetapi Morata memprioritaskan Serie A lantaran sang kekasih, Alice Campello, ingin menetap di Italia. Striker berusia 24 tahun itu pernah dua tahun membela Bianconeri dua musim.

Sepanjang musim ini Morata bikin 20 gol kendati cuma 19 kali mendapat kesempatan tampil sebagai starter oleh manajer Real Madrid, Zinedine Zidane. Rasa frustasi karena tak segera diberi kepercayaan dari manajer membuatnya ingin segera angkat koper dari Santiago Bernabeu.

Proposal senilai 60 juta euro dari Milan diyakini akan diterima pihak El Real. Lalu dana hasil penjualan tersebut bakal dipakai Madrid untuk mendatangkan bintang milik Chelsea, Eden Hazard.