Montella Akui Tekanan Milan Sangat Besar

Vincenzo Montella menegaskan kepada anak asuh nya di AC Milan untuk segera move on dan tidak usah memikirkan apa yang sudah terjadi di tiga pertandingan terakhir. Diketahui bahwa Milan telah mengalami kekalahan di tiga laga sebelumnya.

Di pertandingan akhir pekan kemarin, Milan harus kembali menelan kekalahan tipis atas Sampdoria lewat gol semata wang yang diciptakan oleh Luis Muriel dari titik putih setelah Gabriel Paletta melanggar Fabio Quagliarella di area penalti cukup bagi tim tamu Sampdoria membawa pulang tiga angka dari San Siro.

Walau sudah mengakui bahwa diri nya menghadapi tekanan besar, namun Montella enggan menampakkan bahwa diri nya panik dan sang pelatih pun menunjukan tampak raut wajah biasa tanpa mengurangi ketegasan kepada tim nya untuk bereaksi cepat dalam melakukan perubahan.

“Ini permainan sepakbola, yang kami sesalkan adalah hasil kerja keras kami harus berakhir seperti ini. Soal usaha dan prinsip pertandingan, saya tidak bisa komplain, tapi yang jelas kami harus meningkatkan finishing dan penempatan bola akhir,” ungkap Montella kepada media.

“Hasil akhir yang berat, namun kami tidak boleh kehilangan jati diri dan ini harus dijadikan pecutan bagi kami untuk segera bangkit. Sampdoria tim bagus, tapi mereka sebenarnya tidak menciptakan apa pun hingga tercipta gol itu. Sebuah kesalahan dapat terjadi seperti ini dalam sepakbol. Ini memang kendala kami, namun kami harus tetap tenang dalam menghadapi banyak tekanan.” tutupnya.

Dengan rentetan tiga kali kekalahan beruntun, kini Milan terlempar ke posisi ke delapan klasemen sementara Serie A dengan raihan 37 poin. Masih ada kemungkinan untuk kembali ke posisi empat besar sebagaimana mereka hanya tertinggal enam poin dari Lazio yang berada di peringkat empat klasemen.