“Mou Sudah Menciptakan Banyak Kemajuan”

MU(Manchester United) memang berhasil keluar di pos 4 besar untuk kali ke-2nya secara beruntun. Akan tetapi, kinerja pelatih klub Setan Merah, Jose Mourinho di musim pedananya tetap membuat klub merasa terpuaskan.

Mou menghantarkan Manchester United memenangi Piala Liga Inggris di bilan Februari lalu. Walau begitu, Manchester United tenggelam pada liga dengan begitu dipastikan bakal keluar pada pos ke-6, pos akhir yang lebih rendah dibandingkan sewaktu dipimpin oleh Louis van Gaal, pelatih yang digantikan oleh Jose Mourinho.

Tak berhasil lolos ke posisi 4, tandanya tidak ikut bertanding di Liga Champions pada musim depan. Namun, skuat yang mendapat julukan Setan Merah ini masih bekesempatan lolos mengingan keberhasilan ke fase final Liga Europa yang mana mereka bakal bertanding dengan Ajax Amsterdam, Minggu depan.

Cukup banyak pendukung Manchester United yang bertolak belakang memberi atas penilaian pada Jose Mourinho. Namun, Ed Woodward selaku direktur eksekutif Manchester United yakin klub berada pada area yang benar bersama pelatih yang berasal dari Portugal tersebut.

“Kita tengah mendekat pada akhir dari satu musim yang seru, musim perdana kami dengan Jose Mourinho selaku arsitek dan saya yakin kami telah menciptakan kemajuan yang besar baik di dalam ataupun di luar lapangan,” ujar Woodward yang disampaikan lewat salah satu media asal Manchester.

“Selama ini adalah musim yang amat padat yang mana kami tampil 64 laga, termasuk 9 laga dibulan lalu. Ini bakal sebagai musim paling sibuk ke-2 dalam sejarah kami.” ucapnya

“Pada liga, kami menghasilkan rekor anyar klub dengan tampil selalu menang di 25 laga dalam satu musim, kami menjuarai Piala Liga, Community Shield, dan kami merasa senang dapat lolos ke final Liga Europa, yang mana kami bakal bertanding kontra Ajax pada Rabu berikutnya di Stockholm. Tersebut merupakan trofi tunggal yang belum pernah kami juarai,” ungkap Woodward.

Untuk Manchester United, masuk menuju Liga Champions bukan masalah gengsi saja akan tetapi juga menyangkut dari segi pendapatan klub. Apabila tak berhasil, Manchester United bakal kehilangan 50.000.000 pound sterling.