Mourinho Bisa Dipusingkan Dengan Kehadiran Alexis Sanchez

Alexis SanchezKedatangan Alexis Sanchez membuat persaingan di sektor penyerangan Manchester United menjadi tambah sengit. Jose Mourinho disebut-sebut akan tambah pusing dalam meracik squad The Red Devils.

Manchester United baru saja meresemikan transfer Sanchez setelah sang pemain direkrut dari Arsenal. Mantan pemain Barcelona itu didatangkan ke Old Trafford tanpa biaya transfer sepeserpun. Manajemen The Red Devils menukar Henrikh Mkhitaryan untuk mendapatkan striker tim nasional Chile itu dari tim London utara.

Alexis Sanchez akan mengenakan jersey bernomor 7 yang merupakan nomor keramat di Manchester United. Ia telah memainkan 166 pertandingan di semua ajang kompetitif bersama Arsenal dalam tiga setengah tahun terakhir.

Di sektor penyerangan The Red Devils saat ini sudah ada beberapa pemain bagus. Anthony Martial, Marcus Rashford, Juan Mata, dan Jesse Lingard menjadi nama-nama yang biasa menjadi andalan Mourinho.

Dalam sejumlah pertandingan terakhir, Martial dan Lingard menunjukkan penampilan yang bagus. Martial menjadi penentu kemenangan MU saat mengalahkan Burnley 1 – 0. Sementara itu, Lingard menjadi salah satu pencetak gol MU saat mengalahkan Derby County di babak ketiga Piala FA.

Mantan pemain dan asisten pelatih MU, Ryan Giggs, menilai jika Mourinho akan pusing dengan kedatangan pemain jadi seperti Sanchez. Kepindahan pemain 29 tahun itu dinilai akan berdampak sama seperti Robin van Persie.

“Manchester United mendatangkan Alexis Sanchez mirip dangan Robin van Persie dalam arti mereka memperoleh seorang bintang yang siap pakai dan Anda sudah melihat kontribusi Anthony Martial yang harus meningkatkan penampilannya,” kata Ryan Giggs di Sky Sports.

“Itu bisa terjadi ketika seorang pemain top datang, mereka yang ada di sekitarnya harus meningkatkan levelnya. Dan saya pikir Jose Mourinho akan dipusingkan dalam memilih staring eleven,” demikian ungkap Ryan Giggs.