Mourinho: Kekalahan MU Bukan Salah Mata dan Lindelof

Victor LindelofKekalahan yang dialami oleh Manchester United di kandang Huddersfield Town terjadi karena sejumlah kesalahan pemainnya sendiri. Sang manajer, Jose Mourinho pun menolak mengkambinghitamkan para pemainnya.

Secara mengejutkan, MU kalah di tangan Huddersfield Town dengan skor 1-2 di Stadon John Smith’s, Sabtu (21/10/2017). Tim promosi itu bahkan tampil mengejutkan dengan unggul dua gol lebih dulu berkat gol-gol Aaron Mooy dan Laurent Depiotre di babak pertama.

Pada prosesnya, gol-gol tim tuan rumah terjadi karena kesalahan yang dilakukan oleh para pemain MU. Di gol pertama Huddersfield, Juan Mata kehilangan bola lebih dahulu di lapangan tengah sebelum direbut Mooy yang bekerjasama dengan Thomas Ince yang berakhir menjadi gol di menit ke-28.

Lima menit kemudian, gawang MU kebobolan lagi. Kali ini karena pemain pengganti Victor Lindelof gagal mengamankan bola setelah tendangan gawang kiper Jonas Lossl sehingga Depiotre bisa menguasai bola dan menjaringkan bola ke gawang The Red Devils.

Marcus Rashford yang masuk di babak kedua sempat membangkitkan harapan Manchester United setelah mencetak gol balasan. Akan tetapi, gol itu tidak cukup menghindarkan MU dari kekalahan. Mourinho menilai timnya tampil buruk di babak pertama sehingga siapapun bisa saja membuat kesalahan.

“Jika saya menunjuk secara individu dari kesalahannya atas kekalahan kami. Saya pikir itu sangat tidak adil. Kesalahan-kesalahannya, Victor Lindelof untuk gol kedua dan Juan Mata untuk gol pertama, masuk di dalam konteks” ungkap Jose Mourinho seusai pertandingan yang dikutip ESPNFC.

“Jika tim bermain oke tapi kalah karena kesalahan dari satu orang pemain, ya, Anda bisa menyalahkan. Ini bukan seperti itu. Juan Mata dan Victor Lindelof memang membuat kesalahan di babak pertama, tapi bisa saja itu dilakukan oleh pemain lain,” tegas Jose Mourinho

Dengan kekalahan ini, rentetan tidak terkalahkan Manchester United di Premier League musim ini pun berakhir. MU kini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan perolehan 20 poin, tertinggal lima angka dari Manchester City di puncak.