Mourinho Tak Ingin Beri Beban Lebih Pada Pogba

Pogba MourinhoManajer Manchester United, Jose Mourinho, tidak ingin memberi beban berlebih kepada salah satu pemain andalannya, Paul Pogba. Mourinho menyebut bahwa performa tim merupakan tanggung jawab semua pemain.

Performa Pogba bersama MU sedang jadi bahan pembicaraan. Gelandang tim nasional Prancis ini tak memberi kontribusi gol atau assist dalam empat pertandingan terakhir The Red Devils di Liga Inggris.

Mourinho bahkan secara mengejurkan mengganti Pogba dalam laga MU untuk pertama kalinya saat melawan Tottenham Hotspur pada akhir Januari 2018. Rumor memanasnya hubungan antara Pogba-Mourinho pun terdengar.

Mourinho memberikan pembelaan untuk Pogba mengenai anggapan kegagalan mengangkat performa The Red Devils. Mantan manajer Real Madrid dan Chelsea ini mengatakan bahwa tanggung jawab semua pemain di dalam tim sama besarnya.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa menjadi suatu hal yang adil untuk membicarakan bahwa performa tim hanya jadi tanggung jawab satu orang pemain,” ungkap Jose Mourinho seperti yang dilansir dari ESPN FC.

“Saya bahkan tidak suka fakta bahwa seorang pemain yang kami beli dengan harga tertentu tak mempunyai tangung jawab yang sama dengan seorang pemain yang menghabiskan biaya transfer sekian juta. Tanggung jawab tim untuk semua pemain.”

“Saya untuk Anda, tapi bukan untuk saya. Saya tidak melihat pemain dengan aspek tertentu seperti gaji, pada nilai transfer,” Jose Mourinho menambahkan.

Manchester United akan melawan Sevilla di pertandingan putaran pertama babak 16 besar Liga Champions. Pogba masih diragukan bisa bermain di pertandingan yang akan berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22 Februari 2018) dinihari WIB.