MU Dipastikan Tak Dibela Bailly Kontra Real Madrid

UEFA sudah membuat keputusan atas sanksi tambahan bagi bek tengah MU, Eric Bailly, atas kartu merah yang diterimanya pada paruh ke-2 laga semifinal Liga Eropa (musiEric Baillym lalu). Hal tersebut disampaikan lewat halaman resmi Manchester United.

Seperti yang sudah tahu, Bailly menerima kartu merah pada pertandingan paruh ke-2 babak 4 besar -Liga Eropa 2016/2017 melawan Celta Vigo. Walau begitu, Manchester United sukses mengalahkan wakil Spanyol itu dan lolos menuju ke pertandingan final, dan pada akhirnya sebagai pemenang pada laga tingkat ke-2 Eropa tersebut.

Bailly pribadi telah menjalani sanksi suspensi pada pertandingan puncak itu, yang mana MU menundukkan AFC Ajax atas skor 2-0.

Bailly telah izin tampil bermain di 1 pertandingan sebagai ganjarannya atas kartu merah yang diterimanya. Tetapi, sebab itu adalah kartu merah langsung, UEFA juga menginformasikan apabila sanksi bek berumur 23 tahun tersebut bakal berlanjut walau sudah memasuki tahun yang baru. Yaa, Bailly dipastikan bakal izin bermain di 2 pertandingan Eropa Manchester United di awal tahun 2017/2018.

Dengan begitu, Bailly bakal izin bermain pada pertandingan Piala Super Eropa 2017 melawan Real Madrid selaku pemenang Liga Champions tahun lalu. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada tanggal 9/8/2017 dini hari WIB bertempat di Philip II Arena, Skopje–Makedonia.

Dan usai itu, pesepakbola internasional Pantai Gading tersebut bakal izin bermain di hari pertandingan atau laga peertama pada babak fase grup Liga Champions 2017/2018. MU sendiri dipastikan secara otomatis mesuk menuju fase grup Liga Champions (musim ini) sebagai penghargaan atas kesuksesan mereka menangkan Liga Eropa (musim lalu).

Pengundian untuk babak fase grup Liga Champions 2017/2018 sendiri bakal dilaksanakan pada tanggal 24/8/ 2017 bertempat di Nyon–Swiss.