MU Ingin City Lebih Banyak Kalah Lagi

Manchester UnitedPeluang Manchester United mengejar ketinggalan Manchester City mulai terbuka. The Red Devils memangkas jarak setelah City akhirnya menelan kekalahan perdana di tangan Liverpool.

Bertanding di markas Liverpool, Anfield Stadium, The Citizens dipaksa menyerah dengan skor 3 – 4. Sebaliknya, sehari berselang Manchester United menang telak atas Stoke City dengan skor 3 – 0 di Old Trafford.

Berkat hasil itu, The Red Devils memangkas jarak dari yang sebelumnya 15 poin menjadi 12 poin dari City. Walaupun perbedaan masih cukup besar, pasukan Jose Mourinho jelas belum mau menyerah. Kedua tim telah memainkan 23 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Artinya masih tersisa 15 pertandingan lain sampai akhir musim dan poin maksimal sebanyak 45 poin yang bisa dibawa pulang. MU tentu mengharapkan City lebih sering kalah di sisa musim ini. City sendiri baru menelan kekalahan pertamanya sepanjang musim ini.

“Tentu saja Anda melihat Manchester City berada di depan kami, dan mereka menelan kekalahan pertama. Kami selalu ingin mengejar mereka, jadi berita baik bagi kami saat mereka kalah,” kata gelandang MU, Paul Pogba.

The Citizens perlu mengembalikan kepercayaan diri mereka setelah mendapat kekalahan pertama tersebut. Setelah tak pernah tersentuh kekalahan, ini tentu menjadi mimpi buruk untuk Kevin de Bruyne dan kawan- kawan.

Dalam pertandingan selanjutnya, Manchester City akan menjamu Newcastle United pada Minggu (21 Januari 2018) dini hari WIB. Di atas kertas, Manchester Biru jauh lebih diunggulkan untuk menang ketimbang The Magpies.

Sementara Paul Pogba dan kawan-kawan bakal berkunjung ke kandang Burnley. Dalam pertemuan pertama musim ini, Burnley membawa pulang satu poin dari Old Trafford setelah kedua tim bermain imbang 2 – 2.