Mungkinkah De Brune Putus Dominasi Messi dan Ronaldo di Ballon d’Or?

kevin de bruyneManajer Manchester City, Josep Guardiola menilai Kevin De Bruyne pantas memenangkan Ballon d’Or. Namun Guardiola mengatakan jika, untuk bisa sampai kesana, De Bruyne harus membantu Manchester City meraih gelar penting lebih dulu.

De Bruyne tampil impresif sejak pertama kali kedatangannya ke Etihad Stadium. Di musim ini pun, gelandang tim nasional Belgia tersebut sudah mencatatkan 18 assist dan mencetak 11 gol dalam 37 kali penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Guardiola pun tidak meragukan jika suatu saat De Bruyne bisa merusak dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang selama ini selalu jadi langganan juara Ballon d’Or. Konsistensi menjadi alasan Guardiola.

“Saya tidak pernah ragu tentang dia. Dia tidak hanya melakukan ini dalam satu pertandingan, tapi sepanjang musim, setiap tiga hari dia bermain demikian. Setiap tiga hari dia bermain bagu,” jelas Josep Guardiola seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Tapi dia tahu dan semua orang tahu, untuk bisa sampai ke sana Anda harus meraih gelar juara, gelar juara, dan gelar juara, terutama yang satu itu. Tapi tidak mudah ditemukan yang cara mainnya lebih baik daripada Kevin De Bruyne di Eropa.”

Ketika Josep Guardiola kembali ditanya apakah yang dimaksud dengan ‘satu’ gelar itu adalah Liga Champions, ini yang dikatakan Guardiola.

“Iya, tentu Liga Champions. Anda harus bisa melangkah jauh di sana. Tanpa itu, Anda tidak akan masuk dalam daftar nominasi,” demikian Josep Guardiola mengakhiri pembicaraan.

The Citizens saat ini masih berkuasa di Premier League, unggul 16 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester United. De Bruyne sendiri jadi kandidat terkuat untuk meraih gelar pemain terbaik Liga Primer musim ini, bersaing dengan Mohamed Salah dari Liverpool.