Navas Catat Rekor Baru Di Pentas La Liga

La Liga Spanyol 2016/17 baru saja mendapat catatan baru dari laga di akhir pekan usai Real Madrid menang 3-0 atas Real Sociedad di jornada 20 dini hari tadi. Dalam laga ini, kiper andalan Madrid macam Keylor Navas melakoni penampilan yang ke-100 dan kiper Madrid asal Kosta Rika itu sukses melalui laga spesial ini tanpa kebobolan.

Lebih lanjut menjelaskan jika Navas tercatat sebagai pemain Kosta Rika pertama yang mampu mencapai 100 penampilan dalam sejarah La Liga. Dalam catatan 100 pertandingan tersebut, sang kiper mampu melakukan 40 cleen sheet bersama Real Madrid di semua ajang.

Keterangan lebih lanjut menyimpulkan jika Navas sudah berada di La Liga sejak enam musim lalu dan karir pertama nya adalah bergabung di Levante, yakni dari 2011/12 sampai 2013/14 dan penampilan impresif nya bersama timnas di pentas Piala Dunia 2014 lalu telah membuat Real Madrid merekrutnya dari Levante dan menjadikan diri nya sebagai kiper utama EL Real usai menyingkirkan Iker Casillas yang merepat ke FC Porto.

Berikut data pasti yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber:
Keylor Navas di La Liga
Pertandingan: 100
Kebobolan: 91
Clean sheet: 40
Kartu kuning: 4
Kartu merah: 1.

Pada kenyataan nya, Navas belum pernah meraih gelar juara La Liga. Namun, performa hebat Navas di musim terakhirnya bersama Levante 2013/14 mengantarkan dia merebut penghargaan individu sebagai Kiper Terbaik La Liga. Dan yang paling fenomenal adalah ketika diri nya menjadi bagian Madrid untuk menjuarai Liga Champions musim kemarin dan pencapaian itu melengkapi karir Navas di pentas klub.

Bukan itu saja, banyak pula penggemar atau pengagum dari kehebatan Navas ketika menjaga bawah mistar Madrid, dimana Thibaout Courtois selaku dari kiper Chelsea ini mengakui sebagai pengagum refleks cepa