Nilai Jual Bintang Barcelona Ini Mencapai Rp 5 Triliun Lebih

Lionel Messi kian dekat dengan kesepakatan terkait perpanjangan kontrak dengan klub FC Barcelona. Nilai jual kapten tim nasional Argentina tersebut kabarnya juga turut meningkat pesat.

Kontrak La Pulga(julukan Messi) yang sedang berjalan bakal berakhir di tahun 2018 mendatang. FC Barcelona siap memberikan penambahan masa kontrak baru untuk bintang klub tersebut.

Striker yang kini tengah berumur 29 tahun tersebut dikatakan sudah sepakat dengan prinsip-prinsip pada kontrak anyarnya. Kesepakatan kerja yang baru, bakal mengikat Lionel Messi di Camp Nou sampai dengan tahun 2021 kedepan.

Perubahan juga bakal terjadi pada biaya pelepasan Lionel Messi. Menurut acara radio El Larguero, biaya release clause Lionel Messi (sang Megabintang) bakal meningkat pesat dari 250.00.000 euro atau setara dengan 3,7 triliun rupiah menjadi 400.000.000 euro atau setra dengan 5,6 triliun rupiah.

Menurut kabar dari sumber yang sama, La Pulga baru akan melakukan penandatanganan pada kontrak anyarnya pada tanggal 30/6/2017 akhir bulan.

Berita lain dikabarkan oleh salah satu media asing. Acara yang tayangkan pada stasiun TV yang berasal dari Catalunya tersebut mengatakan Messi akan menerima honor sebesar 30.000.000 euro per tahunnya.

Normal apabila FC Barcelona memagari Lionel Messi dengan biaya perpanjangan dengan nilai fantastis. dikarenakan, tak sedikit klub yang membidik bintak pesepak bola terbaik mereka itu, salah satunya Hebei Fortune yang berasal dari China.

Peran serta Messi untuk FC Barcelona juga amat besar. Dirinya menyumbangkan sebanyak 29 Piala, termasuk 8 title Liga Spanyol dan 4 gelar Liga Champions.