Optimisme Salah Soal Peluang Juara Liverpool Musim Ini

Mohamed SalahSudah lama Liverpool tidak membawa pulang gelar juara. Penyerang Liverpool, Mohamed Salah yakin The Reds punya modal untuk bisa mengakhiri puasa gelar mereka musim ini.

Trofi terakhir yang berhasil dimenangkan Liverpool adalah Piala Liga Inggris, itu di tahun 2012 silam. Itu artinya klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut sudah puasa gelar selama hampir enam tahun.

Namun, jika dilihat lebih ke belakang lagi, trofi bergengsi terakhir yang berhasil mereka bawa pulang adalah Liga Champions 2005 dan Piala FA 2006. Sementara di Liga Inggris, Liverpool terakhir kali menjuarainya adalah di tahun 1990.

Sekalinya ada peluang jadi juara liga pada 2014 silam, The Reds gagal karena kalah bersaing dengan Manchester City. Sementara itu, saat Juergen Klopp datang ke klub itu pada Oktober 2015, Liverpool gagal di dua final, Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Wajar jika banyak yang meragukan Liverpool bisa bersaing lagi di papan atas atau bahkan di jalur juara. Ini bukan hanya masalah mental, tapi juga amunisi yang dimiliki Liverpool tidak seimbang mengingat masih ada masalah di bagiang pertahanan sampai lini tengah.

Walaupun demikian, Salah menyimpan keyakinan bahwa Liverpool masih punya kesempatan yang cukup besar untuk merebut setidaknya satu gelar juara musim ini.

“Sebagai tim, saya tahu Liverpool sudah lama tidak memeanngkan Premier League, jadi saya ingin sekali memenanginya bersama Liverpool,” ujar Mohamed Salah seperti yang dilansir dalam situs resmi Liverpool.

“Kami punya pemain-pemain yang hebat, manajer hebat, jadi segalanya baik-baik saja di klub ini. Saya menyimpan keyakinan jika punya kesempatan untuk memenangkan trofi bersama-sama di sini,” jelas Mohamed Salah.