Pelatih Prancis Bela Pogba Dari Kritikan Tajam Media

Nama Paul Pogba dimata publik tidak semerta-merta selalu bagus, kabar terbaru ini datang ketika kapasitas Pogba mulai dipertanyakan di level Internasional bersama timnas Prancis. Pertanyaan ini muncul ketika pemain Juventus tersebut baru bisa menghasilkan lima gol dari 28 pertandingan yang sudah dia mainkan bersama tim Ayam Jantan. Hal inilah yang menjadi dasar kritikan tajam dari media datang ke Pogba.

Dengan alasan kapasitas Pogba sebagai salah satu pemain muda terbaik dunia, jumlah gol yang telah dibuat Pogba dinilai masih sangat kurang bagi timnas Prancis. Dalam hal ini, Pogba tidak sendirian. Datang Malaikat pembela dari sosok sang pelatih Didier Deschamps yang menyebutkan kritikan yang datang kepada Pogba terlalu berlebihan.

Sebagai seorang gelandang tengah dan tugas utama dirinya bukanlah sebagai seorang pencetak gol, jelas apa yang sudah dilakukan media lokal Prancis tersebut tidak mendasar dan pantas menuai tanggapan miring dari berbagai pihak, termasuk dari Deschamps yang tetap mempercanyakan Pogba sebagai pengatur serangan tim nasional Prancis.

“Saya tidak pernah membeda-bedakan pemain lain, termasuk kepada Pogba yang sampai saat ini sudah memperlihatkan kemampuan luar biasanya dan berhasil memberikan level teringgi yang dia miliki. Saya hanya berharap, dirinya bisa memberikan sentuhan beda kepada tim dengan mengunci kemengan untuk kami. Akan tetapi dia masih bekerja sebagai gelandang yang kreatif,” terang Deschamps kepada media.

“Andai dia tidak memberikan hal yang baik untuk tim, apalagi tidak bisa memberikan sesuatu yang menentukan untuk tim. Jelas itu bukan berarti dia tidak berguna untuk kami. Saya selalu memberikan dia kesempatan dan tidak pernah menuntut dia untuk bisa membuat gol dua atau lebih pada saat pertandingan berjalan,”

“Dia merupakan sosok pemain yang sempurna dengan kualitas diatas pemain lain dan kemampuannya yang bisa membuat orang terkejut ini sebagai bukti bahwa dia layak berada di tim, tanpa menutup kemungkinan dia bisa memberikan apa yang kita mau dan sangat tidak pantas kita meragukan kemampuan dia,” tutup Pogba.