Pelatih Timnas Jerman Beberkan Alasan Schweinsteiger Pindah

Bastian Schweinsteiger akhirnya memutuskan pindah ke klub MLS, Chicago Fire, setelah mendapat perlakuan buruk di Manchester United. Pelatih Timnas Jerman, yakni Joachim Loew menerima apa yang sudah ditentukan pemain ini dan mengungkapkan jika anak asuhnya tersebut sudah disia-siakan Setan Merah.

Menurut Joachim Loew, Bastian Schweinsteiger sudah berbuat yang terbaik untuk dapat mempertahankan posisinya di tim inti The Red Devils. Mantan pemain dari Bayern Muenchen tersebut hanya diberi kesempatan empat kali bermain dengan Jose Mourinho di musim ini.

Sejak hadirnya Jose Mourinho di Old Trafford pada musim ini, pemain ini memang tidak masuk dalam daftar pemain pilihannya. Bahkan, sampai jelang Natal tahun lalu, Mourinho baru mengizinkan Schweinsteiger menjalani sesi latihan dengan tim inti MU.

” Beberapa minggu yang lalu, kami berdua saling berjumpa dan berbicara santai. Schweinsteiger mengungkapkan bahwa selama menjalani latihan dengan Manchester United, dia sudah berusaha memberikan yang terbaik yang dia bisa. Bahkan, dirinya sudah menampilkan kebolehannya di hadapan Mourinho. Walau sempat ada sedikti harapan dengan masa depannya di United, ” ungkap Loew.

Loew kemudian menilai bahwa pesepakbola yang memiliki caps 121 kali dengan Timnas Jerman itu memang memutuskan yang terbaik yakni pindah dari MU, jika melihat kondisinya yang sudah tidak berkembang di sana. Loew juga mengatakan alasan Schweinsteiger melanjutkan masa depan karinya di Chicago Fire sebagai klub teranyarnya.

” Akhirnya, seorang Bastian Schweinsteiger memang tidak diharapkan melanjutkan karir di Manchester United. Itu yang membuat dia rela berpindah ke sebuah tim di kota besar yang juga dia sukai. Kota tersebut menjadikannya tenang dan damai, sesuatu yang ia ingin rasakan sejak dulu, ” tutup Joachim Loew .