Pellegrini Yakin Joe Hart Akan Menjadi Kiper Terbaik Di Euro 2016

Pelatih yang sudah dipastikan pergi dari Manchester City di musim depan, Manuel Pellegrini memberikan tanggapan terkait apa yang akan terjadi pada anak asuh nya di putaran final Euro 2016 bulan Juni mendatang. Salah satu pemain andalan Pellegrini di barisan penjaga gawang, Joe Hart baru saja diberikan sanjungan oleh sang pelatih. Dengan menyebutkan sang kiper akan menjadi pemain terbaik di turnamen elite benua Eropa tersebut.

Sementara itu, Hart sendiri baru saja menggenapi penamilan ke-300 nya bersama Manchester City ketika menghadapi Southampton pada babak lanjutan Liga Primer musim ini. Namun sejarah itu tidak bisa dibarengi dengan kemenangan bagi kubu The Citizen, diluar dugaan mereka harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor akhir 4-2.

“Hart telah menjadi pemain dengan mentalitas yang luar biasa baik, dirinya sukses menjawab sebuah kepercayaan besar dari saya untuk tim. Selama tiga tahun saya berkarir disini, tidak satu pun rasa kecewa saya terhadap Joe Hart. Justru dia mampu menjadi pemain penting dalam keberlangsungan tim ini,” ungkap Pellegrini kepada media.

“Mungkin kita pernah lihat bersama ketika dirinya mengalami masalah di musim pertamanya, namun berjalan nya waktu dia mampu menjawab tantangan itu dan menunjukkan dia adalah sosok pemain profesional. Saya sangat senang dengan peningkatan performa dia, itu jelas menjadi sesuatu yang sangat penting. Tidak sedikit pemain memberikan reaksi buruk, namun dia mampu memberikan peningkatan yang cepat dalam tiga musim terkahir nya,”

“Sangat pantas jika dia menjadi kiper nomor satu di Inggris dan itu tidak bisa diragukan lagi. Akan mungkin menjadi indah, jika seseorang mampu memenangkan kejuaraan level dunia. Andai kami mampu menjuarai liga champions dan Inggris menjadi kampiun di Euro 2016 akan menjadi sempurna bagi tim kami serta semua pemain akan mendapatkan pengakuan dari publik dunia.” tutup pellegrini.