Peluang Coentrao Perkuat Timnas Portugal Terlihat Tipis

Sebagian besar negara peserta Piala Euro 2016 tengah dibuat pusing tujuh keliling akibat beberapa pemain andalan mereka dalam kondisi yang tidak baik, hal ini juga terjadi pada kubu Portugal yang saat ini dikabarkan sedang menanti keputusan pihak dokter. Kewaspadaan Portugal terkait cedera yang menimpa pemain AS Monaco, Fabio Coentrao dan sang pemain terancam gagal masuk skuat tim yang akan berlaga di putaran final Euro 2016 bulan Juni hingga Juli mendatang.

Coentrao diketahui mengalami cedera setelah melakukan latihan bersama AS Monaco pada akhir pekan lalu. Setelah menjalani berbagai pemeriksaan, tim dokter akhirya mengkonfirmasikan jika mantan pemain Real Madrid tersebut akan absen dua bulan sampai tiga bulan ke depan akibat cedera serius pada bagian betis kaki kanannya.

Alhasil Coentrao harus sedikit bekerja keras untuk bisa memulihkan cederanya dengan cepat, jika ingin masuk dalam skuat Portugal. Namun sisa musim bersama AS Monaco di liga domestik sudah pasti berakhir, sebagai bahan penambah jika sang pemain dikabarkan tengah diterbangkan ke Finlandia demi mendapatkan pengobatan yang lebih intensif.

Sebelumnya Coentrao sudah pernah mengalami cedera yang sama pada bulan Agustus tahun lalu. Tercatat di musim ini dia baru mengoleksi delapan pertandingan sebelum hari besar Natal 2015 dan kembali mengalami cedera yang sama pada bulan Februari 2016 ketika menjalani laga bersama AS Monaco melawan Nice.

Memasuk awal bulan Maret, Coentrao sudah kembali keatas lapangan dan terlihat sudah langsung tampil bersama AS Monaco sebagai pemain pengganti. Akan tetapi cedera yang sama datang kembali sehingga diharuskan menepi dalam beberapa waktu dan sampai sejauh ini Coentrao baru mengumpulkan 19 pertandingan di semua ajang bersama Monaco.

Sedangkan di level Internasional, Coentrao baru menjalani laga bersama Portugal sebanyak 51 kali. Namun tahun ini, Coentrao seakan tertimpa angin buruk akibat cedera yang terus menghantui dan terbukti dirinya baru menjalani empat laga bersama Cristiano Ronaldo cs di babak kualifikasi Euro 2016.