Pemain Muda Asia yang Siap Ledakan Eropa

Benua Asia tak henti-hentinya menelurkan talenta-talenta muda baru yang siap menjadi pesepakbola kelas dunia. Nama-nama seperti Park Ji Sung, Keisuke Honda, Nakata hingga Ali Karimi menjadi nama-nama pesepakbola kelas dunia yang berasal dari benua Asia.

Memasuki tahun 2015 ini, beberapa Negara di benua Asia kembali mencetak talenta-talenta muda yang siap merumput di kancah persepakbolaan internasional. Nama-nama berikut ini dianggap sebagai pemain muda potensial yang berasal dari benua Asia. Siapa sajakah mereka?

Berikut ini deretan pemain muda potensial yang berasal dari benua Asia.
1. Chris Oikonomidis – Australia
Pemain berusia 20 tahun ini merupakan mutiara baru tim Socceros Australia. Namanya mencuat kala membela tim primavera Lazio. Berkat penampilan impresifnya tersebut, pemain keturunan Yunani ini masuk dalam skuad senior SS Lazio. Tak hanya itu, Oikonomidis juga dipanggil ke dalam skuad timnas Australia senior, meskipun belum pernah bermain di level senior bersama klubnya. Beberapa tahun mendatang, Oikonomidis diprediksi mampu menjadi bintang besar dari benua Asia.

2. Takumi Minamino – Jepang
Jepang memang dikenal sebagai Negara di Asia yang rajin mengirim talenta mudanya bermain di kompetisi top Eropa. Di tahun 2015 ini, ada satu nama yang cukup mencuat ke permukaan, yaitu Takumi Minamiono. Pemain berusia 20 tahun ini bisa dibilang luar biasa, karena di usia yang cukup muda dia bisa tampil reguler di klub Austria, Red Bull Salzburg. Bahkan di usia 17 tahun, dia sudah bermain di divisi teratas liga Jepang.

3. Ali Adnan – Irak
Tak banyak talenta Irak yang bisa mencicipi kerasnya liga Eropa. Ali Adnan adalah salah satu pemuda Irak yang cukup beruntung. Berkat penampilan impresifnya bersama klub Turki, Rizespor, Adnan akhirnya dibeli klub Italia Udinese. Bek berusia 21 tahun ini langsung mampu menembus tim utama Udinese dan menjajal ketatnya Serie A. Meski tumbuh di daerah konflik, tak menghentikan langkah Ali Adnan untuk mengukir prestasi membanggakan.

Itu tadi 3 pemain muda potensial asal benua Asia. Banyaknya pemain Asia yang merumput di liga top Eropa menjadi bukti bahwa kualitas talenta muda Asia semakin diakui dunia. Tak heran jika banyak klub Eropa melirik pemain-pemain muda Asia untuk mengisi skuadnya.