Penampilan Apik Mateo Musacchio Menarik Perhatian Barcelona

Berstatus sebagai pemain bertahan Villareal, Mateo Musacchio sudah berhasil menampilkan performa impresifnya selama satu musim penuh di La Liga Spanyol 2015/16. Alhasil lewat penampilan apiknya tersebut, sang pemain telah menarik perhatian klub besar macam Barcelona. Dikabarkan pihak tim Catalan itu akan mencoba melakukan penawaran pada bursa transfer musim panas nanti.

Ketertarikan Barcelona sebenarnya sudah terjadi sejak lama, namun pihak nya masih memiliki keraguan sedikit dengan sang pemain. Lantas Barcelona memberikan waktu satu tahun lagi untuk Mateo, hasil nya pun luar biasa. Apalagi Barcelona saat ini bermasalah dengan lini pertahanan, untuk itu nama Mateo menjadi pilihan utama Barcelona untuk mendatangkan pemain baru di musim depan.

Kita bisa melihat ketika Barcelona di arsiteki oleh Gerardo Martino pada musim 2013/14, sang pelatih ketika itu sudah memiliki wacana untuk merekrut Mateo. Namun sayang nya semua itu urung terjadi. Tercatat Mateo merupakan salah satu pemain timnas Argentina yang akan berlaga dalam putaran final Olimpiade 2016 di Rio, Brasil pada bulan Agustus 2016.

Mateo yang sejatinya sudah menjadi pemain andalan Villareal sepanjang musim ini tercatat memiliki keikatan kontrak sampai dengan 2018 mendatang dan Mateo memiliki nilai pelepasan kontrak sebesar 50 juta euro. Namun disinyalir jumlah tersebut tidak menjadi masalah serius kubu Barcelona dalam mendapatkan jasa sang pemain.

Sedangkan Barcelona sendiri sebelumnya sudah memiliki incaran pemain lain macam Marquinhos dari PSG dan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao. Namun kedua pemain itu nampaknya sangat sulit untuk didapat, alhasil Barcelona langsung bergegas mencari pemain lain sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Besar harapan jika sosok Mateo adalah pilihan tepat Barcelona sebagai pencari pengganti Carlos Puyol di lini belakang.