Pensiun Akhir Tahun Ini, Pirlo Belum Tertarik Jadi Pelatih

Andrea PirloMantan gelandang Juventus dan AC Milan, Andrea Pirlo memutuskan gantung sepatu setelah kontraknya berakhir bersama klub Major League Soccer, New York City FC. Pirlo merasa sudah saatnya dia memberikan kesempatan kepada para pemain muda unjuk kebolehan bersama klub.

Pemain berusia 38 tahun tersebut pindah ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan New York City FC pada tahun 2015 silam. Kemudian, di awal musim ini dia sempat mengalami cedera yang membuatnya absen hingga lima pertandingan.

“Anda akan merasakan sendiri jika waktu anda akan berakhir. Setiap hari Anda memiliki masalah fisik. Anda tidak bisa berlatih sesuai yang Anda inginkan karena Anda selalu memiliki masalah,” ungkap Andrea Pirlo seperti yang dilansir dari Football-Italia, Minggu (8 Oktober 2017).

Kontra Andrea Pirlo dengan New York City FC akan berakhir pada 31 Desember 2017 mendatang. Pemain yang pernah mengantarkan tim nasional Italia menjuarai Piala Dunia tersebut mengatakan jika saat ini dia masih belum memikirkan pekerjaan selanjutnya usai gantung sepatu.

“Pemain muda pantas memperoleh kesempatan bermain. Pada usia 38 tahun memang tepat memberikan ruang kepada pemain yang lebih muda. Saya tidak akan marah untuk soal ini. Saya masih belum tahu selanjutnya bagaimana. Saya punya beberapa ide, tapi akan kembali ke Italia pada bulan Desember,” ucap Andrea Pirlo.

Andrea Pirlo belum berpikir untuk mengikuti jejak dari beberapa rekan seangkatannya menjadi pelatih. Baginya ada gairah yang harus hidup ketika dia mendampingi tim dan gairah tersebut belum ada dalam benaknya.

“Bukan berarti jika Anda dulu pemain bagus, Anda akan bisa jadi pelatih yang bagus juga. Anda harus berdedikasi dan memiliki pengetahuan tentang lapangan. Ada gairah yang harus anda rasakan, dan bagi saya itu, gairah itu sama sekali belum terasa,” kata Andrea Pirlo.