Performa Menanjak, Legenda Arsenal Sebut Oezil Ingin Goda Klub Lain

Mesut OezilMantan penyerang Arsenal, Ian Wright justru merasa khawatir dengan performa Mesut Oezil yang belakangan ini meningkat. Menurut Ian Wright, Oezil sedang berusaha menarik minat klub lain.

Performa Oezil belakangan ini mengundang pujian dari Arsene Wenger. Terakhir, gelandang tim nasional Jerman itu mencetak gol kemenangan Arsenal atas Newcastle United. Wenger menyebut Oezil menampilkan permainan terbaiknya sejak direkrut pada 2013.

Namun masa depan Oezil di Arsenal sedang jadi tanda tanya. Kontrak mantan pemain Real Madrid akan berakhir pada musim panas tahun depan dan hingga kini belum ada tanda-tanda positif terkait kontrak baru.

Situasi itu mulai membuat Oezil kembali dikabarkan menjalni negosiasi dengan sejumlah klub raksasa Eropa. Terakhir, Manchester United disebut-sebut tertarik untuk menggaet pemain berusia 29 tahun itu.

Ian Wrightt pun khawatir peningkatan performa itu merupakan bentuk upaya Oezil untuk menarik minat klub lain. Mantan pemain Arsenal di era 1991–1998 ini juga mengaku tidak akan terkejut jika akhirnya Oezil tidak memperpanjang kontraknya di Arsenal.

“Mesut Oezil akhirnya bermain sebagai pemain yang didambakan oleh semua suporter sejak hari pertama dia bergabung ke Arsenal,” Ian Wright seperti yang dilansir dari London Evening Standard.

“Melihat itu saat ini tentu luar biasa, namum membuat saya merasa bahwa hanya ada satu alasan untuk itu: dia bersiap untuk hengkang. Bukan kebetulan jika performa Oezil membaik menjelang bursa transfer Januari di tahun terakhir kontraknya ketika dia akan bebas bicara dengan klub lain.”

“Saya harap ini hanyalah penilaian saya saja, tapi saya takut jika ternyata saya benar. Melihat waktu dari peningkatannya yang mendadak, saya akan terkejut jika Oezil meneken kontrak baru dan bertahan di Arsenal,” dia menambahkan.