Persipura Jayapura Resmi Ditinggalkan Pelatihnya

Amilton da Silva PersipuraSatu lagi klub Liga 1 Indonesia ditinggalkan oleh manajernya. Setelah sebelumnya I Putu Gede tinggalkan Perseru Serui, kini giliran Persipura Jayapura yang pisah jalan dengan manajernya, Amilton da Silva.

Pelatih asal Brasil, Amilton da Silva, tak bertahan lama menjabat sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura. Dia resmi mengundurkan diri dari tim Mutiara Hitam pada Selasa (25 September 2018) kemarin.

Amilton da Silva mundur dari Persipura Jayapura bersama asistennya, Fabio Oliviera. Keputusan itupun sudah mendapat lampu hijau dari manajemen Persipura Jayapura, dan kedua belah menyatakan berpisah secara baik-baik.

Padahal Amilton baru menangani Persipura Jayapura pada awal Juni lalu. Ia gantikan Peter Butler yang dipecat dari klub tersebut. Tapi, kiprah Amilton di Persipura ternyata hanya bertahan sekitar tiga bulan saja, atau hanya sampai pekan ke-23 Liga 1 Indonesia.

Walapun menang dalam pertandingan terakhir, yakni pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, mengalahkan Arema dengan skor 1-0 (22 September 2018), situasi internal tim Persipura Jayapura belum membaik.

Hengkangnya Amilton tampaknya tak membuat manajemen Persipura Jayapura. Pasalnya, Persipura Jayapura punya Oswaldo Lessa, yang mantan pelatih kepala Persipura dan sempat menjadi pelatih fisik di masa kepemimpinan Amilton tiga bulan terakhir ini.

Oswaldo Lessa bahkan sudah terlihat memimpin latihan dari para pemain Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, pada Rabu (27 September 2018) pagi.