Pertandingan Bersejarah James Vardy

Leicester City mungkin hanya bisa bermain imbang dengan tamunya Manchester United dalam lanjutan Premier League Inggris. Namun, suka cita masih tetap menyelimuti kubu The Fox setelah James Vardy berhasil memecahkan rekor milik mantan penyerang Manchester United, Ruud van Nisterlooy. Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut, James Vardy berhasil mencetak satu gol. Gol Vardy tersebut membuat dirinya berhasil mengukir rekor sebagai pemain yang selalu mencetak gol di 11 laga Premier League secara berturut-turut.

Gol tersebut juga membuat Vardy berhasil melampaui torehan Ruud van Nosterlooy yang sebelumnya sukses rekor mencetak gol di 10 pertandingan Premier League secara berturut-turut. Publik Leicester yang saat itu berada di King Power Stadium tak sungkan untuk memberikan standing ovation kepada penyerang 28 tahun tersebut. Rasa senang dan bangga juga diutarakan oleh pelatih Leicester City, Claudio Ranieri. Menurut pelatih asal Italia tersebut, dirinya dan seluruh skuad Leicester City bangga dengan pencapaian James Vardy di pertandingan tersebut.

“Saya sangat senang, karena sebelum pertandingan dimulai saya berkata kepada seluruh pemain bahwa kita mempunyai 2 tujuan di pertandingan kali ini, yang pertama memenangkan pertandingan dan yang kedua membantu Vardy untuk memecahkan rekor gol tersebut. Kami mendapatkan 1 poin dimana hal itu tak terlalu buruk dan Jamie (Vardy) berhasil dengan rekornya. Hal ini sangat fantastis,” ujar Ranieri usai pertandingan.

James Vardy sendiri mengaku sangat gembira dengan pencapaiannya tersebut. Pemain timnas Inggris tersebut mengaku sedikit terbawa suasana saat merayakan golnya di pertandingan tersebut.

“Tentu saya sangat senang dan puas dengan gol tersebut, tapi hal yang paling utama adalah peforma tim. Hal ini sungguh tak bisa dipercaya. Saya rasa saya sedikit terbawa suasana saat merayakan gol itu,” ungkap James Vardy.

Ucapan selamat juga datang dari pemain yang rekornya dipecahkan oleh vardy, siapa lagi kalo bukan Ruud van Nisterlooy. Mantan bintang Manchester United tersebut tak sungkan untuk memberikan selamat kepada James Vardy. Melalui akun twitternya, Ruudtje memuji Vardy.

“Well done Vardy! Sekarang kau menjadi nomor satu, kau layak mendapatkannya,” ujar van Nisterlooy lewat akun twitter pribadinya.