Peta Indonesia Mendunia Dengan Balutan Jersey DI Klub Liga Jepang

Menjadi sebuah kebanggaan jika Peta Indonesia akan sering muncul dalam kompetisi J-League 2 musim depan. Pasalnya peta negara kita terpampang jelas di jersey kandang milik klub Jepang Shimizu S-Pulse. Kepastian ini berdasarkan sebuah peresmian jersey terbaru klub tersebut dalam menyambut musim depan.

Pihak Shimizu S-Pulse baru saja merilis jersey terbaru untuk mengarungi kasta kedua Liga Jepang di musim 2016/17. Jersey musim baru menampilkan peta seluruh dunia di kostumnya dan secara kebetulan peta Indonesia berada di bagian depan.

Namun sayang, belum diketahui maksud dan tujuan klub itu dalam memilih peta Indonesia sebagai cover depan jersey mereka.

Peta Indonesia Mendunia Dengan Balutan Jersey DI Klub Liga Jepang

Sementara itu, peta jepang sendiri tak terlalu terlihat di jersey mereka karena berada di dada sebelah kiri dan sedikit tertutupi logo klub. Shimizu S-Pulse menggandeng apparel olahraga asal Jerman, Puma untuk memproduksi jersey unik ini.

Shimizu S-Pulse sendiri merupakan salah satu klub sepakbola Jepang yang saat ini turun kasta ke J-League Divisi 2. Dalam sejarah berjalanan klub tersebut, mereka hanya mampu berlaga sekian lama di kasta kedua liga tertinggi Jepang.

Tercatat klub yang bermarkas di Shimizu, Shizuoka ini didirikan pada tahun 1991 dan memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Nihondaira. Adapun beberapa pemain bintang asal Asia sempat merasakan pengalaman bersama klub ini.

Di lain sisi sebagai orang Indonesia sudah sepatut nya merasakan senang bahwa negara luar manis mengenal dengan negara Indonesia, terlebih sebuah penghormatan jika klub asal Jepang tersebut mengedepankan peta Indonesia berada di depan jersey mereka. Semoga saja mereka akan mendapatkan banyak keberuntungan dengan menggunakan jersey baru nya di musim depan.