Philippe Coutinho Optimis Liverpool Kalahkan City

Gagalnya Manchester City di Liga Champions bukan menjadikan Liverpool mendapat kemudahan. Philippe Coutinho secara tegas mengungkapkan bahwa The Reds memang harus mendapatkan kemenangan di laga Premier league musim ini.

Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City dalam laga yang dilaksanakan di Stadion Etihad, pada Minggu (19/3/2017) malam WIB. The Citizens sendiri tidak memperoleh hasil yang baik setelah tersisih di 16 besar Liga Champions dengan hasil 6-6 dan kalah dari hitungan gol tandang, lewat kegagalan di skor 1-3 pada putaran kedua.

Sementara itu, The Reds tampil memukai dan lebih menantang karena pengaruh kemenangan mereka dalam dua laga liga secara berturut-turut. Mereka menang atas Arsenal dengan skor 3-1 dan Burnley dengan sko akhir 2-1.

Untuk City dan Liverpool, laga ini merupakan laga yang penting. Kedua tim masih dapat berlawanan demi mencapai babak empat besar dan hanya selisih satu poin untuk klasemen. Untuk The Reds sendiri, kegagalan di laga itu akan memberi ancaman bagi posisi mereka, karena City masih memiliki satu laga yang akan dilaksanakan.

” Ini akan menjadi sebuah laga yang teramat penting. City merupakan lawan yang besar dan mereka adalah tim besar di Inggris. Permainan mereka tidak dapat dipandang sebelah mata dan kami akan berebut posisi yang kedua , ” ungkap Philippe Coutinho.

Lebih lanjut, gelandang dari The Reds tersebut mengungkapkan bahwa mereka  harus menang. Karena, walaupun tersisih di Liga Champions, City pasti akan lebih total di Premier League. Itu membuat Liverpool harus bersiap. “ Untuk kami laga ini seperti babak final, pasalnya kami harus menghancurkan mereka demi mendapat posisi aman di klasemen. Itu keinginan kami. ” ucapnya lagi.

Walau begitu, Liverpool juga mendapat rekor mengesankan berhadapan dengan tim-tim enam besar di musim ini. Coutinho dan teman-teman yang lain berhasil menang atas Arsenal sebanyak dua kali, satu kali kotra City di Anfield, dan Tottenham Hotspur. Bahkan mereka menang saat melawan Chelsea di markasnya, yang membuat tim ini, satu-satunya tim yang dapat meraih kesuksesan di Stamford Bridge di musim ini.

” Kami mengetahui apa yang dapat kami perbuat. Ini merupakan sebuah klub yang sejatinya ada di Liga Champions dan kami ingin bermain di laga tersebut,” ucap Philippe Coutinho mengakhiri.