Pilih PSG Ketimbang City, Alves Minta Maaf ke Guardiola

Dani Alves

Dani Alves

Usai dikabarkan merapat ke Manchester City, Dani Alves justru menerima pinangan Paris Saint-Germain. Alves melayangkan maaf pada pelatih City, Pep Guardiola.

Fullback asal Brasil itu baru saja meresmikan transfernya ke PSG dengan ikatan kontrak selama dua tahun. Padahal, sebelum ini Alves sudah mengindikasikan ingin mencoba Premier League usai melewati sebagian besarkiprahnya di Spanyol baik saat di Sevilla dan Barcelona.

Keinginan itu mengindikasikan kepindahan Alves ke City kian menguat. Apalagi juga didukung kehadiran sosok Guardiola, manajer yang pernah bersama-sama dengannya selama empat musim di Camp Nou.

Walau begitu, PSG menyalip di beberapa hari belakangan dan bisa meyakinkan Alves untuk bergabung. Menurut kabar yang berterbangan, bek Brasil ini enggan memilih City karena gaji yang ditawarkan PSG jauh lebih tinggi disamping juga tidak ada jaminan starter dari Guardiola.

“Ketertarikan pada saya tak cuma dari Manchester City, tapi juga dari beberapa klub Inggris lain,” ungkap Alves, yang dikutip Football Italia. “Beberapa kali saya pernah berkata jika Premier League memang benar-benar membuatku tertarik dan memang mereka memiliki proyek menarik dan saya sudah bicara dengan ofisial City.”

“Akan tetapi bagaimanapun, saya memiliki teman di sini di Paris dan istriku menyukai kotanya. Saat bergabung Juventus, saya sedikit egois. Saya tak menghiraukan istri maupun teman-temanku. Kali ini, saya mencoba untuk menyenangkan semua pihak. Saya percaya pada kebahagiaan, itulah alasan saya bergabung ke sini.”

“Apabila Guardiola merasa kecewa, saya minta maaf dan saya bertanggung jawab atas keputusan ini. Sebelumnya, saya dua kali dikaitkan dengan PSG ini ketiga kalinya yang jadi pesonanya. Paris merayuku sejak lama dan kini kami menikah,” terang pesepakbola berusia 34 tahun itu.