Pochettino Senang Dengan Kritikan-kritikan Pada Tottenham Hotspur

mauricio pochettinoTottenham Hotspur menerima hujan kritikan atas performanya yang sedang menurun di Premier League. Kritikan-kritikan tersebut ternyata justru membuat Mauricio Pochettino senang. Kenapa?

Tottenham Hotspur menelan kekalahan Arsenal 0-2 pada derby London Utara di Stadion Emirates, dalam pekan ke-12 Premier League, Sabtu (18 November 2017). Itu kekalahan kedua dari tiga pertandingan liga terakhir, setelah sebelumnya ditekuk Manchester United dengan skor 0-1.

Hasil buruk itu membuat The Lilywhites turun ke peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan perolehan 23 poin, tertinggal 11 poin dari Manchester City yang masih menguasai papan klasemen.

Hujan kritik pun berdatangan kepada Tottenham Hotspur yang sedari awal musim bertekad memenangkan Premier League. Pochettino mengaku terbuka dengan hal itu, karena dia menganggap The Lilywhites sudah mulai diharapkan banyak pihak.

“Kami sangat bahagia jika kami mendapatkan perhatian dari pihak-pihak luar soal bagaimana kami berkembang,” ungkap Mauricio Pochettino seperti yang dilansir dari harian Standard.

“Sekarang yang sedang ada dalam rencana kami adalah bisa memenangkan Liga Champions dan Premier League. Proyek kami yang bersifat jangka panjang adalah merekrut pemain-pemain terbaik dari seluruh dunia dan berusaha menang.

“Saya senang dengan tekanan dan kritik yang datang kepada kami. Ini membuktikan jika orang-orang berharap lebih dari kami. Orang-orang memperhitungkan kami di level ini,” Mauricio Pochettino menambahkan.

Tottenham Hotspur akan berduel dengan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu (22 Nivember 2017) dini hari WIB, dalam matchday 5 Grup H Liga Champions. Datang ke laga itu, Harry Kane dan rekan-rekan tidak mengejar apa-apa lagi karena sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.